Usai MU, Giliran Barcelona Ikut-ikutan Tikung Liverpool

Gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Usai membawa Bayern Munich meraih treble winner di musim 2019/20, Thiago Alcantara langsung laris manis di pasaran. Gelandang asal Spanyol itu menjadi incaran sejumlah klub top Eropa, salah satunya Barcelona.

Ya, Barca dikabarkan ikut dalam perburuan Thiago yang merupakan mantan pemainnya. Blaugrana ingin memulangkan pemain 29 tahun guna melengkapi kekuatan di lini tengah.

Kedatangan Ronald Koeman membuat para pemain senior tersingkirkan. Thiago menjadi incaran selain gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum.

Aksinya saat membantu Bayern melibas Barca di perempat final Liga Champions musim lalu kabarnya membuat Koeman kepincut. Namun, langkah Barca untuk mendaratkan sang pemain tak bakal mudah.

Sebab, mereka bersaing dengan Liverpool dan Manchester United. Bahkan, sang pemain dilaporkan sudah sangat dekat dengan kepindahannya ke Anfield.

Hanya saja, nominal harga yang ditetapkan oleh Die Roten membuat kesepakatan masih belum tercapai. Celah itulah yang ingin dimanfaatkan oleh Barcelona.

Dikutip The Sun, kubu Blaugrana kabarnya bakal memanfaatkan kedekatan emosional dengan Thiago demi membawanya kembali ke Camp Nou. Apalagi, dia merupakan produk asli akademi Barca, La Masia.

Sebelum membela Bayern, Thiago sempat berkostum Blaugrana selama lima musim mulai 2008-2013. Selama kurun waktu tersebut, dia mencatatkan 101 penampilan dengan 11 gol.

Thiago juga turut mempersembahkan delapan gelar buat Barcelona.