Batal di Yunani, Undian Fase Grup Liga Champions Dipindahkan ke Swiss

Bola-bola undian Liga Champions
Sumber :
  • UEFA.com

VIVA – Otoritas sepakbola Eropa (UEFA) telah mengonfirmasi bahwa acara undian fase grup Liga Champions 2020/2021 batal diselenggarakan di Athena, Yunani. UEFA pun memutuskan untuk memindahkannya ke markas mereka di Nyon, Swiss.

Pada Selasa 8 September 2020, waktu setempat, UEFA mengumumkan bahwa kota Athena telah melarang kegiatan umum di dalam ruangan sebagai langkah untuk mematuhi protokol kesehatan. Maka dari itu, UEFA pun mengambil sikap untuk mengganti tempat acara tersebut.

“UEFA ingin berterima kasih kepada otoritas Yunani dan Pusat Kebudayaan Yayasan Stavros Niarchos atas kerja sama luar biasa dan komitmen mereka dalam merencanakan acara tersebut. UEFA berharap untuk kembali ke Yunani dalam salah satu acara di masa depan pada tahun-tahun mendatang,” demikian pernyataan resmi UEFA, seperti dikutip RTE, Rabu 9 September 2020.

Baca Juga: 5 Pemain Cantik Lyon Peraih Juara Liga Champions Putri

Undian fase grup Liga Champions djadwalkan pada Kamis 1 Oktober 2020, waktu setempat. Setelah undian tersebut, UEFA kemudian mengumumkan pemain terbaik dari kompetisi itu pada musim sebelumnya.

Hari berikutnya, UEFA akan mengadakan undian fase grup Liga Europa 2020/2021. Sama seperti hari sebelumnya, setelah undian, UEFA kemudian mengumumkan pemain dari kompetisi iti pada musim sebelumnya.

Liga Champions 2020/2021 rencananya akan dimulai lebih lambat dari biasanya karena dampak pandemi virus Corona pada kalender sepakbola global. Kompetisi paling elite antarklub tersebut akan memulai penyisihan grup musim ini pada 20 Oktober 2020.