Demi Pemain Kribo, PSG Siapkan Kesepakatan yang Untungkan Arsenal

Gelandang Arsenal, Matteo Guendouzi
Sumber :
  • arsenal.com

VIVA – Paris Saint-Germain terus berburu pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Satu pemain yang jadi incarannya adalah gelandang Arsenal, Matteo Guendouzi.

Pemain asal Prancis itu masuk incaran PSG lantaran performanya yang lugas di lini tengah. Belakangan, dia juga sempat "tersingkir" dari skuad utama setelah insiden mencekik pemain Brighton and Hove Albion, Neal Maupay.

Arsenal pun dikabarkan siap menjualnya demi mencari tambahan dana di bursa transfer. Mengetahui rumor tersebut, Les Parisiens pun masuk untuk mengajukan proposal.

Yang cukup mengejutkan, PSG justru malah menyiapkan pertukaran pemain. Sebuah hal yang jarang dilakukan klub kaya asal Prancis lantaran sumber dananya yang melimpah.

Tapi, pertukaran ini terbilang menguntungkan buat Arsenal. Sebab, yang disodorkan oleh PSG adalah gelandang kreatif, Julian Draxler.

Pemain asal Jerman itu memang sudah lama tak terpakai oleh pelatih Thomas Tuchel. Dia kalah bersaing dengan Angel Di Maria, Marco Verratti, hingga Ander Herrera.

Kontraknya juga akan habis pada musim panas mendatang. Sehingga, PSG memilih untuk memanfaatkannya sekarang agar dia tak pergi dengan gratis di akhir musim 2021 seperti dikutip Metro.

Jika terwujud, Arsenal benar-benar diuntungkan dengan kesepakatan ini. Sebab, Draxler akan sangat berguna untuk menambah kekuatan dan kreativitas di lini tengah.