Mohamed Salah Mendekat ke Barcelona

Selebrasi Angka Arab Mohamed Salah
Sumber :
  • Liverpool Echo

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari Liverpool. Sang bintang, Mohamed Salah, dikabarkan segera merapat ke Barcelona.

Rumor tersebut diungkapkan oleh teman dekat Ronald Koeman dan agen dari Donny van de Beek, Sjaak Swart. Dia mengatakan jika Salah menjadi target utama dari Koeman untuk menjadi suksesor Lionel Messi yang berpeluang hengkang.

"Saya tahu Koeman menginginkannya. Dan saya juga tahu Salah ingin meninggalkan (Liverpool)," ujar Swart dikutip The Sun.

Namun, ketika dikonfirmasi ulang dari mana munculnya kabar tersebut, Swart justru menolak untuk membocorkannya.

"Saya tak bisa (memberitahu). Saya tak akan memberikan info lebih mendetail. Tapi, percaya saja saya tahu pasti info tersebut," lanjutnya.

Salah belakangan memang diisukan pergi dari Anfield. Sebab, dia merasa sudah tak lagi dicintai oleh para suporter The Reds.

Barca juga sedang mencari ikon baru andai Messi nantinya pergi di akhir musim ini. Kontrak sang megabintang akan berakhir pada musim panas 2021.

Berdasarkan kondisi tersebut, diyakini jika transfer ini tak akan terjadi pada musim panas ini. Setidaknya, Salah baru akan pindah pada 2021 mendatang.

Blaugrana juga tak bakal mendapatkan Salah dengan mudah. Liverpool dipastikan tak bakal melepas pemain andalannya itu dengan harga murah di samping kontraknya yang masih tersisa tiga tahun.

Terkait posisi, Koeman diperkirakan sudah memberikan slot winger kanan bagi pemain asal Mesir tersebut andai nantinya jadi bergabung.

Baru-baru ini, Salah membuktikan diri jika dia adalah bagian penting dari skuad asuhan Juergen Klopp. Dia mencetak hattrick di pekan perdana Premier League dalam kemenangan 4-3 atas tim promosi, Ledds United.