Ingin Pergi dari PSG, Klub Mana Yang Berani Tebus Rp5,3 T untuk Mbappe

Striker belia Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe
Sumber :
  • Twitter/@OptaJoe

VIVA – Kylian Mbappe telah menyatakan ingin meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG), di musim panas mendatang. PSG bisa saja melepas Mbappe jika cocok dengan harga yang diminta. 

Dikutip dari Marca, kabarnya PSG meminta harga €300 juta (sekitar Rp5,3 triliun) untuk pemain berusia 21 tauhun tersebut. Saat tiba di Parc des Princes, PSG telah mengeluarkan biasa cukup mahal untuk transfer €145 juta (sekitar Rp2,5 triliun) ditambah bonus sebesar €35 juta (sekitar Rp618 miliar).  

Dengan nilai transfer tersebut, sepertinya akan sulit bagi klub di mana saja yang ingin mendatangkan Mbappe. Kontrak Mbappe di PSG baru berakhir pada 2022. 

Real Madrid sendiri, yang dikabarkan tertarik dengan Mbappe sudah memberikan tawaran. Jika Mbappe ingin pergi dari PSG, Madrid hanya berani mengeluarkan uang sebesar €100 juta (sekitar Rp1,7 triliun). 

Baca juga: 5 Alasan Kylian Mbappé Harus Gabung ke Real Madrid

Sampai sejauh ini, PSG masih terus berusaha untuk menghalangi kepindahan Mbappe. Bahkan kabarnya PSG siap memberikangaji €51 juta (sekitar Rp901 miliar) per tahun. 

Sejak tiba dari AS Monaco pada 2017 lalu, Mbappe sudah mencetak 84 gol, 48 assist dalam 115 pertandingan bersama PSG.

Meski usai Mbappe dibilang masih cukup muda, namun ia berhasil mengantarkan Timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 lalu di Rusia.

Sementara itu, selain Real Madrid masih ada beberapa klub yang dikabarkan tertarik mendatangkan Mbappe. Mereka adalah, Manchester United, Manchester City dan Liverpool.