Brutal Banget, Tim Jerman Dibantai 0-37 Gara-gara Virus Corona

Lapangan sepakbola.
Sumber :
  • VIVA / Cahyo Edi

VIVA – Cerita menarik dari Jerman. Tim amatir SG Ripdorf kalah secara menyakitkan 0-37 melawan SV Holdenstedt II pada pertandingan Minggu kemarin, 13 September 2020. Itu merupakan kompetisi divisi 11.

Situasi pelik sebelum pertandingan yang membuat Ripdorf dibantai habis-habisan. Dan hal tersebut terkait dengan virus corona.

Semua berawal dari munculnya kabar Holdenstedt di pekan sebelumnya bertanding menghadapi tim lain, Eddelstorf. Dan belakangan diketahui salah satu pemain kubu lawan ada yang terkena COVID-19.

Seluruh pemain Holdenstedt pun sudah menjalani tes dan dinyatakan negatif. Tapi dari Ripdorf tetap merasa tidak nyaman karena sang lawan sudah harus kembali bertanding sebelum tengat waktu 14 hari dari saat kontak dengan pemain yang terpapar.

Baca juga: Potret Mesra Anak Angkat Ronaldo Bareng Istri di Pantai Aceh

ipdorf pun meminta laga ditunda. Sayangnya pihak panitia menolak dan malah mengancam menjatuhkan denda jika mereka menolak tampil.

Pada akhirnya Ripdorf pun tetap bermain. Cuma demi menjaga agar lawan tidak berisiko terpapar, mereka memutuskan menerapkan protokol kesehatan dengan menjauh dari lapangan. Hasilnya, Holdenstedt pun seenaknya mencetak gol hingga 37 kali.

Dari Holdenstedt menyatakan, mereka memang sengaja mencetak banyak gol karena sebenarnya dari Ripdorf juga tidak perlu cemas sehingga menolak bermain.

“Tidak ada alasan tidak bermain. Tidak ada pemain kami yang dinyatakan positif. Malah sesuai rekomendasi departemen kesehatan, setengah dari tim kami tidak perlu menjalani tes,” kata pelatih Holdenstedt Florian Schierwater, dikutip Goal.