5 Fakta Menarik Usai Bayern Angkat Trofi Piala Super Eropa

Pemain Bayern Munich, Serge Gnabry dan Leroy Sane.
Sumber :
  • twitter.com/FCBayernEN

VIVA – Bayern Munich menambah satu lagi trofi mengalahkan Sevilla di Piala Super Eropa. Bermain di Puskas Arena, Jumat, 25 September 2020 dini hari WIB, Bayer menang 2-1 atas Sevilla. 

Dengan hasil ini, maka Bayern pun sukses meraih empat Piala di tahun 2020. Sebelumnya, Bayern sudah mendapatkan gelar Bundesliga, DFB Pokal dan Liga Champions. 

Apa yang diraih Bayern tahun 2020 ini, menyemai pencapaian mereka pada 2013 silam. Di mana ketika itu FC Hollywood juga meraih empat gelar juara. 

Berikut fakta menarik Bayern usai menjadi juara Piala Super Eropa dikutip dari OptaFraz:

1. Alphonso Davies telah bermain sebanyak 50 pertandingan bersama Bayern musim ini. Sebelumnya ia bermain di 49 pertandingan, 40 kemenangan, 4 kali imbang dan 5 kali kalah. 

2. Dua kali beruntun gelar juara Piala Super Eropa diraih oleh pelatih asal Jerman. Sebelumnya 2019, Juergen Klopp meraihnya bersama Livepool. Kini 2020, Hans Flick mendapatkannya bersama Bayern. Sebelumnya tidak ada pelatih asal Jerman yang meraih trofi tersebut.

Baca juga: Lewat Perpanjangan Waktu, Bayern Munich Rebut Piala Super Eropa 2020

3. Penyerang Bayern, Robert Lewandowksi telah terlibat dalam 11 gol dalam enam pertandingan di semua kompetisi, mencetak lima gol dan enam assist. 

4. Untuk kedua kalinya, Javi Martinez mencetak gol di Piala Super Eropa bagi Bayern. Ia pernah melakukannya pada 2013 lalu, dan juga masuk sebagai pemain pengganti di extra time. 

5. Sevilla menjadi tim yang paling banyak kalah di Piala Super Eropa. Ia telah kalah lima kali.