Ibrahimovic Absen, Bomber Ingusan AC Milan Bikin Rekor Mengerikan

Bomber AC Milan, Lorenzo Colombo.
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA –  Masalah menghantui AC Milan jelang menghadapi Bodo/Glimt di babak ketiga kualifikasi Liga Europa, Jumat dini hari WIB, 25 September 2020. Bomber andalan, Zlatan Ibrahimovic, terpapar virus corona dan harus absen dalam duel yang berlangsung di San Siro.

Pelatih Milan, Stefano Pioli melakukan perjudian. Dia menurunkan bomber yang baru berusia 18 tahun, Lorenzo Colombo sebagai starter.

(Baca juga: Menang Tipis di San Siro, AC Milan Pastikan Tiket Playoff Liga Europa)

Hasilnya luar biasa, Colombo menyumbangkan satu gol dalam duel yang dimenangkan Milan 3-2 tersebut. Pemain Timnas Italia U-19 tersebut mencetak gol di menit 32. Dua gol Milan lainnya dicetak Hakan Calhanoglu di menit 16 dan 50.

Dilansir Opta, Colombo menjadi pemain termuda Milan (18 tahun 200 hari) yang mencetak gol di semua kompetisi, sejak M'Baye Niang di Coppa Italia pada Desember 2012.

"Dia (Colombo) sangat bersemangat, itu terlihat. Itu adalah hal yang bagus. Dia adalah bocah 18 tahun yang dipanggil tepat sebelum kick off," kata Pioli dilansir Football Italia.

(Baca juga: Bukan Zlatan yang Positif Corona, Corona yang Positif Zlatan)

"Dia punya tanggung jawab. Dia pria hebat dengan kepala tegak dan memiliki keinginan bekerja keras. Tak mudah menemukan pria muda dengan sikap ini, dia tahu harus bekerja keras untuk semakin baik," tegasnya.

Kemenangan ini membuat Milan selangkah lagi melaju ke babak utama Liga Europa. Rossoneri menghadapi wakil Portugal Rio Ave dalam partai playoff di Estadio do Rio Ave Futebol Clube, Jumat dini hari WIB, 2 Oktober 2020