Hadapi Teror Lewandowski, Italia Dapat Kabar Buruk

Bomber Polandia, Robert Lewandowski.
Sumber :
  • instagram.com

VIVA –  Italia akan menghadapi tuan rumah Polandia di Liga A UEFA Nations League Grup 1, Senin dini hari WIB, 12 Oktober 2020. Laga ini berlangsung di Stadion Energa Gdansk.

Pelatih Italia, Roberto Mancini langsung menaruh kewaspadaan terhadap Robert Lewandowski. Bomber Bayern Munich ini diprediksi bisa menjadi teror untuk barisan pertahanan Italia.

"Lewandowski adalah salah satu penyerang tengah terbaik di dunia dan dia menunjukkannya dalam beberapa tahun terakhir. Sayang sekali kami tak pernah melihatnya bermain di Serie A," kata Mancini dilansir Football Italia.

Sayang, Italia dalam kondisi pincang jelang melawan Polandia. Bek andalan, Giorgio Chiellini diragukan tampil karena mengalami masalah lutut di sesi latihan.

(Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Sepakbola, Ada Timnas U-19 dan Nations League)

Biasanya, Chiellini menjadi starter dengan rekan setimnya di Juventus, Leonardo Bonucci dengan formasi 4-3-3. Jika Chiellini absen, kemungkinan Francesco Acerbi atau Angelo Ogbonna yang menjadi pengganti.

"Kami harus mengevaluasi kondisi Giorgio pada malam ini dan besok pagi. Jika dia dalam kondisi bagus, dia akan bermain. Jika tidak, dia baru akan tampil hari Rabu melawan Belanda," ucap Mancini.

Italia memimpin Grup 1 dengan 4 poin dari 2 laga. Setelah itu, ada Belanda dan Polandia yang sama-sama mengumpulkan 3 poin.