5 Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea Vs Sevilla

Bek Chelsea, Ben Chilwell, dan Tammy Abraham
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Laga menarik akan tersaji di ajang Liga Champions yang akan digelar pada Rabu dini hari WIB 21 Oktober 2020. Chelsea akan bentrok dengan Sevilla di match day pertama Grup E. 

Meraih poin penuh tentu menjadi target untuk kedua tim. Itu sebagai langkah positif untuk menjaga asa lolos ke babak knockout Liga Champions.

Baca juga: Chelsea Vs Sevilla, Duel Tim Peraih Gelar Liga Europa

Duel yang akan digelar di Stamford Bridge ini memang menguntungkan The Blues. Namun mereka wajib waspada sebab lini pertahanan bisa menjadi momok di laga nanti. 

Terbukti di laga terakhir menghadapi Southampton, Chelsea harus puas berbagi angka. Sempat unggul 3 gol terlebih dahulu, skuad asuh Frank Lampard terlena dan akhirnya diimbangi 3-3 di akhir laga. 

Dan berikut 5 fakta menarik lainnya jelang duel Chelsea versus Sevilla, seperti dilansir berbagai sumber:

1. Sevilla belum meraih kemenangan di dua laga terakhirnya. Mereka ditaklukkan Granada 0-1 pada 21 Oktober 2020 dan diimbangi Barcelona 1-1 pada 5 Oktober 2020.

2. Duel Chelsea vs Sevilla menjadi duel antara juara Liga Europa di dua edisi terakhir. Chelsea adalah kampiun 2018/2019 dan Sevilla di musim 2019/2020.

3. Chelsea sedang dalam performa minor di ajang Liga Champions. Mereka hanya meraih 1 kemenangan dari 5 pertandingan di ajang Liga Champions.

4. Chelsea menjadi monster gol di 5 pertandingan terakhirnya. Mereka mencetak total 17 gol dari 5 laga. 

5. Sevilla memenangkan 16 dari 30 laga di fase Grup Liga Champions.