AC Milan Makin Trengginas Usai Jeda COVID-19, 25 Laga Tanpa Kalah

Pemain AC Milan merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA – AC Milan di bawah asuhan Stefano Pioli makin menunjukkan taringnya. Teranyar mereka menang 3-1 di Allianz Stadion, markas Glasgow Celtic dalam laga perdana Grup G Liga Europa, Jumat dini hari WIB 23 Oktober 2020.

Kemenangan itu membuat rekor mereka sejak jeda kompetisi karena COVID-19 di musim lalu semakin mentereng. Total I Rossoneri tak terkalahkan dalam 25 pertandingan.

Baca juga: Menang di Kandang Celtic, Inilah Bukti Karakter Milan

21 kemenangan mereka torehkan. Sedangkan empat sisanya berakhir imbang, yakni melawan Juventus dalam Coppa Italia, lalu SPAL, Napoli, dan Atalanta ketika berhadapan di Serie A.

Pioli menganggap rekor positif ini bisa mereka raih karena seluruh anggota tim sudah punya tujuan jelas. Bekerja keras hingga akhirnya bisa memetik hasil yang baik.

"Tidak ada rahasia lagi. Kita semua telah bekerja ke arah yang sama belakangan ini. Klub, pemain, staf, semuanya merasa bagian integral dari proyek ini," ujar Pioli.

Kemudian Pioli menunjuk jajaran manajemen Milan sebagai pihak yang paling berperan. Menurut dia, kebijakan transfer yang bagus jadi sebab meningkatnya performa tim.

"Klub berhak mendapat pujian, karena melanjutkan pekerjaan yang telah kami lakukan dengan mendatangkan beberapa pemain muda berbakat," tuturnya.

Baca juga: Celtic Vs Milan, Kolaborasi Apik Alexis Saelemaekers dan Jens Hauge

Meski banyak pemain berusia muda, namun mereka menunjukkan telah punya banyak pengalaman. Salah satunya adalah kiper Gianluigi Donnarumma.