Argentina Makin Menyedihkan Setelah Diimbangi Paraguay

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • Twitter/@BBCSport

VIVA – argentina">Timnas Argentina menghadapi kenyataan pahit usai ditahan imbang Paraguay di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat pagi 13 November 2020. Mereka melanjutkan rekor minor menghadapi La Albirroja. 

Duel yang berlangsung di Stadion La Bombanera berkesudahan dengan skor imbang 1-1. Gol tunggal La Albiceleste dicetak oleh Nicolas Gonzalez di menit ke-41 dan satu gol Paraguay tercipta lewat aksi Angel Romero menit ke-21. 

Hasil imbang itu memang mendongkrak posisi La Albiceleste ke puncak klasemen. Mereka meraih 7 poin dari 3 laga, namun ada fakta mengenaskan yang mengiringinya. Apa itu?

Ya, Argentina dilansir Soccerway tidak pernah menang di 4 pertemuan terakhir dengan Paraguay. Dengan rincian 3 kali imbang dan 1 kali mengalami kekalahan. 

Terakhir kali Argentina menang menghadapi Paraguay yaitu pada tahun 2015 lalu di ajang Copa America. Di laga tersebut, Lionel Messi cs menang dengan skor telak 6-1. 

Selanjutnya, Argentina akan menghadapi Peru di ajang yang sama pada 18 November 2020 mendatang. Duel tersebut akan dihelat di Stadion Estadio Nacional de Lima, kandang Peru.