Lawan Olympiakos, Menanti Kesempurnaan Manchester City

Selebrasi pemain Manchester City usai bobol gawang Olympiakos
Sumber :
  • twitter.com/ManCity

VIVA – Manchester City akan melakoni matchday keempat Liga Champions Grup C dengan bertandang ke markas Olympiakos. Pertandingan akan berlangsung, Kamis, 26 November 2020 dini hari WIB. 

ManCity saat ini berada di puncak klasemen Grup C dengan sembilan poin. Sedangkan Olympiakos di peringkat ketiga dengan tiga angka. 

Meski berjaya di Liga Champions, namun The Citizens masih berjuang di Premier League. Mereka kini berada di peringkat 13 setelah kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur akhir pekan lalu. 

Dikutip dari Sportmole, pasukan asuhan Pep Guardiola ini belum pernah kalah di Liga Champions musim 2020/2021 ini. Jika meraih kemenangan di Olympiakos, maka pintu untuk lolos ke babak 16 besar akan terbuka lebar. 

Namun berbeda dengan Olympiacos, dari tiga pertandingan klub asal Yunani ini baru meraih satu kemenangan. Mengalahkan ManCity pun jadi harga mati untuk Olympiakos untuk tetap menjaga asa lolos ke babak 16 besar. 

Photo :
  • twitter.com/ManCity

Baca juga: Inter Milan Vs Real Madrid, Duel Hidup Mati

Raheem Sterling dan Sergio Kun Aguero kemungkinan akan diturunkan oleh Guardiola sejak menit awal. Sterling sendiri hanya turun sebagai pemain pengganti saat ManCity kalah dari Tottenham, sedangkan Aguero hanya duduk di bangku cadangan selama 90 menit. 

Oleksandr Zinchenko, Benjamin Mendy, Fernandinho dan Nathan Ake masih diragukan soal kebugaran mereka. Jadi kemungkinan besar akan absen. 

Di lini depan, kemungkina Guardiola akan menurunkan Ferran Torres sejak menit pertama. 

Sedangkan Olympiakos tidak akan diperkuat oleh Mathieu Valbuena yang bermasalah dengan kebugaran. Begitu juga Bruma, Ruben Vinagre dan Jose Holebas juga diragukan. 

Olympiakos semakin merana setelah, Youssef El-Arabi, Ahmed Mahgou dan Vasilis Sourlis dinyatakan terpapar virus corona COVID-19. Konstantinos Fortounis dan Lazar Randjelovic akan menjadi andalah Olympiacos untuk menghacurkan pertahanan ManCity. 

Pada pertemuan pertama yang berlangsung, 4 November lalu di Etihad Stadium, ManCity meraih kemenangan 3-0 atas Olympiacos.