Tim Ultra Sadis Ballon d'Or: Maradona, Lionel Messi, dan 2 Ronaldo

Diego Maradona saat memperkuat Napoli.
Sumber :
  • instagram.com/officialsscnapoli

VIVA – Media penggagas penghargaan Ballon d'Or, France Football, baru-baru ini mengumumkan starting XI terbaik yang terbentuk dari para pemenang. Menggunakan formasi menyerang klasik, 3-4-3, skuad Ballon d'Or sepanjang masa ini dijamin bakal membuat bulu kuduk Anda merinding.

Penyebabnya, para pemain yang mengisi skuad impian ini statusnya legenda dan punya prestasi individu luar biasa. Skuad tersebut juga tak sembarangan dibentuk karena harus melewati jajak pendapat yang diikuti 170 jurnalis dari seluruh dunia.

Di bawah mistar, Lev Yashin jadi favorit dalam skuad impian Ballon d'Or. Kiper legendaris Uni Soviet tersebut memang punya catatan bagus ketika aktif bermain dengan kelincahan dan ketangkasannya.

Yashin dijuluki sebagai Si Laba-laba karena ketangguhannya di bawah mistar gawang.

Demi melapis Yashin, ada trio Cafu, Franz Beckenbauer, dan Paolo Maldini. Ketiganya memang termasuk bek paling andal di masanya. Maldini dan Cafu sempat bekerja sama di AC Milan cukup lama. Pada era mereka, Milan masih berstatus sebagai tim raksasa yang paling disegani di Italia serta Eropa.

Photo :
  • Zimbio

Bergeser ke sektor gelandang, hanya ada satu pemain dari generasi milenial yang masuk, yakni Xavi Hernandez. Sisanya, merupakan trio legenda, Lothar Matthaus, Pele, serta Diego Armando Maradona.

Nama Maradona terpaksa masuk sebagai gelandang. Dia diposisikan sebagai gelandang serang, karena di sektor striker, ada tiga nama hebat yang ditempatkan oleh para jurnalis.

Mereka adalah Lionel Messi, Ronaldo Nazario, dan Cristiano Ronaldo. Bagaimana? Menyeramkan bukan, skuad yang terbentuk dari Ballon d'Or? Berikut kami rangkum skuadnya.

Ballon d'Or Best XI:

Formasi: 3-4-3
Skuad: Lev Yashin (GK); Cafu, Paolo Maldini, Franz Beckenbauer; Lothar Matthaus, Xavi Hernandez, Pele, Diego Maradona; Lionel Messi, Ronaldo, Cristiano Ronaldo.