Pahlawan Chelsea Penyebab Utang Otomatis Rp343 M Usai Juara UCL

Gelandang Chelsea, Kai Havertz merayakan gelar Liga Champions.
Sumber :
  • instagram.com/chelseafc

VIVA – Kai Havertz menjadi pahlawan kemenangan Chelsea di final Liga Champions. Gol tunggalnya ke gawang Manchester City pada laga di Estadio Dragao, Sabtu 29 Mei 2021, membuat The Blues berhak kembali mengangkat trofi kuping besar.

Diketahui Havertz merupakan penggawa yang digaet Chelsea pada musim panas kemarin. Dia ditebus dengan harga 80 juta euro, sekitar 1,3 triliun, dari Bayer Leverkusen.

Nilai yang sangat tinggi. Namun agaknya sekarang tak jadi soal bagi mereka karena terbukti Havertz mampu memberi kontribusi maksimal, membawa mereka menjadi juara Eropa.

Karena Havertz juga kini Chelsea diyakini memiliki tambahan utang hingga 20 juta euro, Rp343 miliar, seperti dikutip Kickers.

Nilai transfer Havertz disebut-sebut naik signifikan secara otomatis karena Chelsea juara Liga Champions. Itu sesuai dengan klausul bonus yang terdapat dalam kesepakatan transfer sang pemain.

Photo :
  • Twitter/@kaihavertz29

Diperkirakan nilai juala Havertz kini mencapai 100 juta euro. Dengan begitu Chelsea masih berhutang 20 juta euro, sekitar Rp343,7 miliar.

Havertz, menjadi sorotan di final Liga Champions musim ini. Dia seakan "kerasukan" roh eks bomber The Blues, Fernando Torres.

Chelsea berhasil mengklaim gelar setelah menaklukkan ManCity dengan skor 1-0. Gol satu-satunya oleh havertz dicetak pada menit 42.

Prosesnya pun terbilang unik, lantaran mirip dengan gol yang ditorehkan Torres pada 2012 silam. menariknya, torehan Havertz merupakan yang pertama di kompetisi tertinggi Benua Eropa. Dia menciptakannya di pertandingan dan momen yang spesial.