Profil Timnas Italia di EURO 2020, Gli Azzurri Kian Matang

Selebrasi elandang Timnas Italia, Jorginho usai bobol gawang Polandia.
Sumber :
  • UEFA Nations League

VIVA – Timnas Italia menjadi salah satu kekuatan yang bisa andalkan pada perhelatan Euro 2020. Skuad mumpuni, pengalaman bermain di level atas, serta pelatih top Roberto Mancini adalah jaminannya.

Bekal yang dibawa juga luar biasa. Mereka memiliki rekor tidak kalah dalam 27 pertandingan terakhir di semua ajang. Gli Azzurri mendulang 22 kemenangan.

Racikin Mancini cukup mengkilat di Timnas Italia. Dia memadukan pemain senior dengan banyak penggawa muda.

Di bawah mistar Gianluigi Donnarumma menjadi opsi utama. Sedangkan sebagai palang pintu pertahanan ada duo lawan dari Juventus, Leonardo Bonucci dan sang kapten Giorgio Chiellini.

Lapangan tengah menjadi yang paling manarik. Di sana hadir Jorginho sebagai pengatur serangan, ada juga Marco Verratti yang sudah merasakan pengalaman bermain di luar Italia bersama PSG.

Photo :
  • twitter.com/azzurri

Tapi yang bakal menyedot perhatian ialah Nicolo Barella serta Manuel Locatelli. Keduanya merupakan pemain muda paling menjanjikan di skuad 'Si Biru' saat ini.

Locatelli mencuat bersama Sassuolo dan sekarang menjadi rebutan Chelsea, Manchester City, serta Juventus. Sedangkan Barella berkibar di Inter Milan, membawa tim tersebut juara musim ini dan sekarang dikejar-kejar Barcelona, Bayern Munich, hingga PSG.

Ciro Immobile adalah juru gedor utama Italia di turnamen ini. Dia akan diback up oleh Andrea Belotti, Domenico Berardi, Lorenzo Insigne, serta striker yang sedang naik dari Giacomo Raspadori.

Di Euro 2020 ini, Italia tergabung di Grup A. Mereka nantinya akan berhadapan dengan tim-tim tangguh, yakni Turki, Wales, dan Swiss.

Skuad Timnas Italia di Euro 2020:

Kiper: Gianluigi Donnarumma (Milan), Alex Meret (Napoli), Salvatore Sirigu (Torino).

Bek: Francesco Acerbi (Lazio), Alessandro Bastoni (Inter), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Emerson (Chelsea), Alessandro Florenzi (Paris), Leonardo Spinazzola (Roma), Rafael Tolói (Atalanta).

Gelandang: Nicolò Barella (Inter), Federico Bernardeschi (Juventus), Federico Chiesa (Juventus), Bryan Cristante (Roma), Jorginho (Chelsea), Manuel Locatelli (Sassuolo), Matteo Pessina (Atalanta), Marco Verratti (Paris), Gaetano Castrovilli (Fiorentina).

Penyerang: Andrea Belotti (Torino), Domenico Berardi (Sassuolo), Ciro Immobile (Lazio), Lorenzo Insigne (Napoli), Giacomo Raspadori (Sassuolo).