Profil Timnas Rusia di EURO 2020, Maksimalkan Talenta Lokal

Timnas Rusia
Sumber :
  • Twitter: @football_fg

VIVA – Timnas Rusia menjadi salah satu peserta EURO 2020. Mereka tergabung ke dalam Grup B bersama Belgia, Denmark, dan Finlandia.

Rusia berhasil mendapat tiket ke putaran final EURO 2020 berkat jadi runner up di babak kualifikasi. Total 24 poin yang mereka kumpulkan dari 10 pertandingan yang dilakoni.

Untuk tampil di kejuaraan edisi ke-60 ini, pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov telah memilih 26 pemain. Mayoritas mereka bermain di kompetisi domestik.

Meski begitu, target untuk bisa tampil semaksimal mungkin dicanangkan oleh mereka. Jangan sampai Rusia hanya sekadar numpang lewat di EURO 2020.

Pengalaman di edisi sebelumnya tidak bisa melewati fase grup tak mau diulangi lagi. Karena itulah, Rusia betul-betul mempersiapkan diri dengan maksimal.

Untuk memperkuat tim, Stanislav memilih beberapa pemain Rusia yang berkarier di luar negeri. Aleksei Miranchuk dari Atalanta dan Denis Cheryshev yang bermain di Valencia ada di antaranya.

Pemain senior Artem Dyzuba dan Yuri Zhirkov yang bermain bersama Zenit St. Petersburg juga ada di dalam tim. Ditambah bintang AS Monaco, Alexander Golovin.

Berikut daftar lengkap skuad Rusia di UERO 2020:

Kiper: Yuri Dupin, Andrey Lunev, Matvey Safonov (Krasnodar, Anton Shunin.

Bek: Georgy Dzhikia, Igor Diveev, Mario Fernandez, Roman Evgeniev, Yuri Zhirkov, Vyacheslav Karavaev, Fedor Kudryashov, Ilya Samoshnikov, Andrey Semenov.

Gelandang: Dmitry Barinov, Rifat Zhemaletdinov, Maxim Mukhin, Alexander Golovin, Arsen Zakharyan, Daniil Fomin, Roman Zobnin, Alexey Ionov, Daler Kuzyaev, Andrey Mostovoy, Magomed Ozdoev, Denis Makarov, Alexey Miranchuk, Denis Cheryshev.

Penyerang: Artem Dzyuba, Anton Zabolotny, Alexander Sobolev.