Jose Mourinho Sampai Menangis Lihat Christian Eriksen Roboh

Jose Mourinho.
Sumber :
  • London News Time

VIVA – Tragedi yang dialami Christian Eriksen dalam duel Timnas Denmark melawan Finlandia, Sabtu 12 Juni 2021 mendapat perhatian banyak pihak. Di antaranya pelatih AS Roma, Jose Mourinho.

Mourinho memiliki kedekatan khusus dengan Eriksen. Dia pernah bekerja sama dengan Eriksen dalam dua bulan saat menukangi Tottenham Hotspur.

Eriksen mendadak roboh dalam duel di Parken Stadium. Mourinho yang menyaksikan duel dari layar kaya televisi ikut menangis.

"Saya berdoa kemarin. Saya menangis kemarin. Berapa juta orang yang melakukan itu di seluruh dunia? Saya yakin itu karena sepakbola bisa menyatukan orang-orang," kata Mourinho dilansir Daily Mail.

Sejak kejadian tersebut, doa dan dukungan banyak mengalir untuk Eriksen. Mourinho sangat terkesima dengan bentuk solidaritas ini.

"Semua orang membuat Christian tetap bersama kami, bersama keluarganya, bisa bertahan hidup. Ini lebih penting daripada sepakbola. Pada saat bersamaan, ini juga menunjukkan nilai-nilai baik dalam sepakbola," tutur Mourinho.

"Cinta, solidaritas, semangat keluarga. Bukan hanya soal keluarganya, tapi juga keluarga sepakbola. Sepakbola menyatukan semua orang," tegas pelatih asal Portugal ini.