Spanyol Dapat Amunisi Tambahan Jelang Lawan Polandia

Timnas Spanyol merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@SeFutbol

VIVA – Timnas Spanyol mendapat kabar baik jelang menghadapi Polandia di lanjutan ajang Piala Eropa 2020 Grup E. La Furia Roja kedatangan amunisi tambahan, dia adalah Sergio Busquets.

Dilansir Marca, pemain yang membela klub Barcelona ini sudah dinyatakan pulih dari virus mematikan COVID-19 dan kemungkinan besar bisa dimainkan melawan Polandia. 

Photo :
  • twitter.com/SeFutbol

Sebelumnya Busquets terpapar COVID-19 pada 7 Juni 2021 lalu. Dia kemudian absen ketika Spanyol melakoni duel perdana Grup E melawan Swedia. 

Absennya pemain 32 tahun tersebut membuat Spanyol payah dan gagal menang. Skor akhir 0-0 menjadi penghias duel Spanyol versus Swedia. 

Kini Spanyol makin percaya diri dengan pulihnya Busquets. Pelatih Spanyol, Luis Enrique semringah merespons kabar positif ini dan berharap Busquets bisa membantu Spanyol meraih kemenangan perdananya. 

"Busquets adalah pemain yang penting dalam tim. Dia bisa menjadi contoh yang baik di lapangan begitupun ketika menjadi kapten," kata Enrique, seperti dilansir Marca. 

"Busquets sudah kembali berlatih dan dalam kondisi yang baik. Kami akan memeriksanya, dan dia sudah berada di skuad kabar baik dia kembali," lanjut dia. 

Untuk diketahui Spanyol sendiri kini berada di posisi ketiga Grup E dengan torehan 1 poin dari 1 laga. Sementara Polandia ada di posisi juru kunci dengan 0 poin dari 1 laga.