Timnas Italia di Persimpangan Jalan

Timnas Italia
Sumber :
  • instagram

VIVA – Legenda Italia Fabio Cannavaro mengatakan Timnas Italia 'di persimpangan jalan'. Cannavaro percaya Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci dapat menghentikan Romelu Lukaku Cs saat Italia melawan Belgia di perempatfinal Piala Eropa 2020.

Sebelumnya, Tim asuhan Roberto Mancini memenangkan tiga pertandingan penyisihan grup. Namun mereka membutuhkan waktu tambahan untuk bisa mengalahkan Austria di Babak 16 Besar.

Banyak penggemar dan jurnalis melihat skuad Italia saat ini serupa dengan tim Italia 2006 yang memenangkan Piala Dunia. Tetapi Cannavaro, pemain yang mengangkat trofi itu pada 15 tahun lalu itu berpikir sebaliknya.

“Tolong jangan membuat perbandingan dengan masa lalu. Skuad Italia saat ini mirip dengan diri mereka sendiri. Mereka berkembang dan semua orang harus bersimbiosis dengan grup dan pelatih untuk menciptakan sesuatu yang unik,” kata mantan bek tengah itu kepada La Gazzetta dello Sport.

“Saya suka gaya sepakbola yang mereka mainkan dan hasil yang mereka capai. Mereka tidak akan tak terkalahkan selama 31 laga jika tidak ada konsistensi. Sekarang, Italia berada di persimpangan jalan, mereka harus mencocokkan gaya bermain dengan hasil."

“Ketegangan meningkat (ketika Piala Eropa 2020 memasuki fase knockout) dan semuanya bisa menjadi lebih rumit dengan sangat cepat, dan sedikit keberuntungan juga dibutuhkan,” lanjutnya.