Ukraina Lawan Inggris, Shevchenko Minta Dukungan Fans Italia

Pelatih Ukraina, Andriy Shevchenko.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/andriyshevchenko

VIVA – Andriy Shevchenko berharap fans Italia di Roma akan mendukung Timnas Ukraina saat melawan Timnas Inggris di babak perempatfinal Piala Eropa 2020. Ukraina melaju ke perempatfinal usai mendepak Swedia, Selasa malam kemarin.

Ukraina berhasil lolos ke fase gugur sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik di babak penyisihan grup meski hanya mengumpulkan tiga poin dalam tiga pertandingan di penyisihan grup.

“Saya bangga dengan para pemain saya, mereka memberikan segalanya. Saya mendedikasikan kemenangan ini untuk rakyat Ukraina, kami bermain dengan hati kami,” kata mantan striker Milan dan Chelsea itu kepada Sky Sport Italia.

Mereka sekarang akan menghadapi Inggris di perempatfinal yang akan digelar di Stadio Olimpico Roma, akhir pekan ini, Sabtu 3 Juli 2021. "Saya berharap fans Italia akan mendukung kami di Roma," pinta Shevchenko.

"Inggris adalah tim yang hebat, itu akan menjadi pertandingan yang sulit," lanjutnya.

Shevchenko jelas mengenal Italia dengan sangat baik setelah bermain selama delapan musim di AC Milan, mencetak 175 gol dalam 322 pertandingan. Dia memenangkan Liga Champions dengan seragam Rossoneri pada 2002-03.

Diavoli mengangkat trofi Liga Champions setelah mengalahkan Juventus yang diperkuat Antonio Conte di final. Tapi Conte tetap mengirimkan pesan ucapan selamat kepada Shevchenko atas sukses Ukraina lewat Instagram.