Awas Italia, Monster Belgia Bukan Hanya Lukaku

Romelu Lukaku
Sumber :
  • instagram

VIVA – Italia memang wajib mewaspadai bomber Belgia, Romelu Lukaku. Tapi jangan salah, De Rode Duivels itu bukan hanya Lukaku. Banyak monster lain yang siap meneror gawang Gli Azzurri. 

Italia dan Belgia akan saling baku pukul demi memperebutkan tiket ke babak semifinal ajang EURO 2020. Duel ini akan digelar pada Sabtu dini hari nanti 3 Juli 2021 di Allianz Arena, Munich.

Satu pemain Belgia yang menonjol adalah Lukaku. Sampai menyentuh perempatfinal, pemain Inter Milan ini sudah mengoleksi tiga gol. Catatan tersebut tentu menjadi sorotan pemain Italia, khususnya bek Italia, Giorgio Chiellini. 

Dia sadar bahwa Lukaku berbahaya, namun fokusnya bukan hanya untuk sang bomber. Dia mewaspadai monster lain. 

"Kami menghormati Lukaku, dia menjalani musim yang bagus dengan Inter. Dia adalah pemain dominan, tapi ada banyak pemain berkualitas di Belgia," kata Chiellini, seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Ini akan menjadi laga hebat antara kedua tim papan atas. Dan detail kecillah yang nanti akan memberikan perbedaan," lanjut dia. 

Belgia sendiri di EURO 2020 kali ini merupakan tim kaya bintang. Sebut saja Thibaut Courtois hingga Yannick Carrasco, ada juga Eden Hazard dan Kevin de Bruyne sayang keduanya kemungkinan besar tak tampil lawan Italia karena alasan cedera.