Italia Enggan Terlena Tipu Daya Spanyol

Timnas Italia
Sumber :
  • instagram

VIVA – Bek Juventus, Leonardo Bonucci mengatakan Timnas Italia siap tempur menghadapi Timnas Spanyol di semifinal Piala Eropa 2020. Italia menghadapi Spanyol di semifinal setelah berhasil mendepak Belgia di babak perempatfinal.

Bonucci pun mengungkakan beratnya menghadapi Belgia. “Kami tahu kualitas Belgia, terutama dalam serangan dan bahaya yang mereka berikan kepada kami saat serangan balik,” kata Bonucci kepada RAI Sport.

“Kami unggul 2-0 dan mendominasi permainan, kemudian mereka membalasnya dengan penalti yang meragukan, kami bermain sangat baik untuk bertahan dan menunjukkan sekali lagi betapa pentingnya mental tim dan dan publik Italia.

“Sekarang kami bisa terus bermimpi dengan tetap menginjakkan kaki di tanah. Spanyol adalah tim yang hebat, tetapi kami memulai turnamen ini dengan mimpi di hati kami, mari kita pertahankan sampai akhir," sambung Bonucci.

Bonucci pun menambahkan, di dua laga tersisa, semifinal menghadapi Spanyol yang menurutnya sangat berat. Sebab, jika berhasil melaju ke final, Italia hanya akan menghadapi pemenang antara duel Inggris dan Denmark.

Italia juga tidak mau terlena dengan tipu daya Spanyol di laga nanti. Spanyol tidak meyakinkan di babak 16 besar dan perempatfinal. Tapi Spanyol pada akhirnya bangkit dan melaju ke semifinal.

“Ada dua duel tersisa, yang paling sulit adalah melawan Spanyol, yang bermain mirip dengan Belgia. Mereka sekali lagi tampak seolah-olah tidak akan berhasil (saat melawan Swiss), tetapi mereka bisa bangkit lagi," jelas Bonucci.

"Jadi itu akan menjadi pertempuran sampai akhir."