Timnas Italia Vs Spanyol, Mancini Sesali Alokasi Tiket yang Tak Adil

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini
Sumber :
  • uefa.com

VIVA – Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, menyesali alokasi tiket laga semifinal EURO 2020 yang dianggapnya sangat tak adil. Itu karena para penggemar Italia dan Spanyol tidak dapat hadir langsung.

Para penggemar Italia dan Spanyol dipastikan tidak dapat hadir langsung di pertandingan yang akan digelar di Wembley tersebut pada Selasa 6 Juli 2021 atai Rabu dini hari WIB. 

Padahal, sekitar 60.000 orang penggemar telah diizinkan masuk ke Wembley di pertandingan tersebut. Namun, hanya diperuntukkan bagi mereka yang menetap di Inggris.

Sebab, pedoman pemerintah Inggris saat ini tentang COVID-19 melarang pendukung Italia dan Spanyol untuk melakukan perjalanan ke negeri Ratu Elizabeth tersebut, karena mereka perlu dikarantina saat kedatangan.

Akibatnya, tidak akan ada penggemar Italia dan Spanyol di Wembley nanti, kecuali jika mereka sudah tinggal di Inggris dan memiliki tiket.

"Saya pikir itu sangat tak adil. Jika saya mau jujur, saya pikir itu memang sangat tak adil," ucap Mancini, seperti dikutip Evening Standard, Senin 5 Juli 2021.

"Karena itu, kami lebih baik bermain di depan semua orang, daripada bermain di depan orang dengan jumlah kecil. Saya pikir itulah hebatnya olahraga sepakbola, yang memberikan hiburan secara umum," ujarnya.

"Tapi, saya pikir sangat tidak adil bahwa kami tidak memiliki setengah dari stadion yang penuh dengan penggemar Italia dan setengah lainnya penuh dengan orang Spanyol," katanya.