Pupus Harapan Salah Tampil di Olimpiade, Liverpool Tak Merestui 

Ekspresi kekecewaan Mohamed Salah usai Liverpool dikalahkan Brighton
Sumber :
  • premier league

VIVA – Keinginan Mohamed Salah untuk membela negaranya, Mesir di Olimpiade Tokyo 2020 pupus. Liverpool selaku klubnya tak mengijinkan sang bintang memperkuat Mesir. 

Untuk diketahui Mesir sendiri menjadi satu dari 16 tim yang lolos dan bersaing di Olimpiade Tokyo 2020. Mereka berada di Grup C bersama Australia, Argentina dan Spanyol

Tim yang diturunkan adalah U-23 tapi setiap negara diperbolehkan membawa tiga pemain seniornya. Mesir memilih Salah jadi satu dari tiga pemain tersebut. 

Salah juga dikabarkan setuju untuk ikut ke Tokyo. Tapi kemungkinan besar harapan itu tak terwujud sebab The Reds tak merestuinya. 

Bintang Timnas Mesir, Mohamed Salah.

Photo :
  • www.instagram.com/mosalah

Federasi sepakbola Mesir beberapa waktu lalu sudah meminta ijin kepada Liverpool namun The Reds menolak. "Kami sudah berbicara kepada mereka karena Salah juga ingin bermain, tapi Liverpool menolak. Kami menghormati keputusan mereka, di bulan Juni ini Salah tak akan dibiarkan pergi," kata Ketua Federasi Sepakbola Mesir, Ahmed Megahed, seperti dilansir BBC Sport Afrika. 

"Mereka sudah menolak sepenuhnya meski kami sudah mencoba berkali-kali. Kami membujuk padahal Salah sangat ingin bermain di Olimpiade, dia berbicara kepada saya," lanjut dia. 

Alasan Liverpool menolak permintaan Mesir kemungkinan karena mepetnya jadwal dimulainya ajang Premier League. Premier League 2021/2022 sendiri digelar 14 Agustus 2021 sementara Olimpiade digelar 22 Juli hinga 7 Agustus 2021.