Roberto Mancini Akui Spanyol Hebat, Adu Penalti Cuma Perjudian

Timnas Italia
Sumber :
  • instagram

VIVA – Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini mengakui Timnas Spanyol yang mereka kalahkan 4-2 (1-1) dalam adu penalti semifinal Piala Eropa 2020, sebagai tim yang hebat. Mancini pun menyebut menang adu penalti bagaikan menang judi.

"Kami ingin mencapai final, sekalipun sebelum turnamen ini digelar tidak banyak orang yang mempercayainya. Saya ucapkan selamat kepada Spanyol, mereka tim yang hebat. Adu penalti itu perjudian," kata Mancini dilansir UEFA.

Mancini mengaku sempat terkejut dengan keputusan pelatih Spanyol Luis Enrique yang awalnya tidak menurunkan striker. Namun formasi itu justru yang membuat Spanyol tampil superior dan terus menggempur pertahanan Italia.

"Ada pertandingan di mana Anda menderita, tapi kami memang layak ada di sini. Kami tahu laga ini akan berat. Enggak gampang dan Spanyol mengagetkan kami dengan menurunkan starter dengan memutuskan tanpa striker," kata Mancini.

Di sisi lain, dia juga menyanjung tim asuhannya yang dinilainya selain kompak namun juga memiliki hasrat untuk mencatat hasil terbaik. Tak heran jika Italia pada akhirnya mampu meredam serangan spartan Spanyol.

"Walaupun demikian tim ini memang luar biasa. Semua orang ingin menang, tapi sekelompok pemain ini ingin melakukan hal yang istimewa dan mereka baru saja melakukannya," puji Mancini kepada timnya.

Mancini kini sudah memimpin pemain-pemainnya mencatat perjalanan mengesankan menang dalam 33 pertandingan berturut-turut. Mereka selanjutnya akan menghadapi Inggris atau Denmark dalam final Minggu pekan ini. (Ant)