Pesan Khusus Ratu Elizabeth ke Timnas Inggris Jelang Final EURO 2020

Ratu Elizabeth II.
Sumber :
  • Instagram @kensingtonroyal

VIVA – Ratu Elizabeth II mendoakan yang terbaik bagi Timnas Inggris di laga final EURO 2020 kontra Italia yang akan berlangsung di Wembley Stadium, Minggu 11 Juli 2021 atau Senin dini hari WIB. Ratu Elizabeth berharap Timnas Inggris bisa juara EURO untuk pertama kalinya.

Selain itu, Ratu Elizabeth juga memuji skuad besutan Gareth Southgate tersebut lantaran telah menunjukkan semangat, komitmen, dan kebanggaan mereka selama bertanding di EURO 2020. Makanya, Ratu Elizabeth sangat berharap The Three Lions bisa mengukir sejarah.

Partai puncak EURO 2020 merupakan final pertama bagi Timnas Inggris sejak mereka memenangkan Piala Dunia 1966. Atas dasar tersebut, Ratu Elizabeth pun memberikan pesan khusus jelang laga final Italia yang yang kemungkinan besar akan disaksikan lebih dari 60.000 penonton di stadion.

"55 tahun yang lalu saya beruntung mempersembahkan Piala Dunia kepada Bobby Moore dan melihat apa artinya bagi para pemain, manajemen, dan staf pendukung untuk mencapai dan memenangkan final turnamen besar sepakbola internasional," demikian pesan Ratu Elizabeth kepada Timnas Inggris, seperti dikutip Inside The Games, Minggu 11 Juli 2021.

"Saya ingin menyampaikan ucapan selamat saya dan keluarga saya kepada Anda semua karena mencapai final Piala Eropa, dan mengirimkan harapan baik saya untuk besok dengan harapan bahwa sejarah tidak hanya akan mencatat kesuksesan Anda, tetapi juga semangat, komitmen, dan kebanggaan yang telah kamu lakukan selama ini," sambungnya.

Sementara itu, kabar terbaru menyebutkan bahwa Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson telah menolak untuk mengesampingkan kemungkinan hari libur tambahan bagi karyawan bank jika Inggris menang atas Italia.