Sukses di EURO 2020, Bintang Italia Berpotensi Tinggalkan Chelsea

Gelandang Timnas Italia, Jorginho
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Gelandang Timnas Italia, Jorginho, berpotensi meninggalkan Chelsea usai sukses menjuarai Euro 2020. Sebab, dia mendapat banyak tawaran dari sejumlah klub besar.

Jorginho menjadi salah satu faktor kesuksesan Gli Azzurri untuk merengkuh trofi Euro 2020. Pemain 29 tahun itu merupakan sosok tak tergantikan di lini tengah Italia.

Kesuksesan di turnamen Euro 2020 mengikuti keberhasilan sebelumnya usai membawa Chelsea juara Liga Champions. 2021 bisa jadi merupakan tahun yang tak terlupakan bagi Jorginho.

Kebahagiaan eks penggawa Napoli bisa saja bertambah pada bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, dia diminati sejumlah klub besar Eropa, salah satunya adalah Juventus.

Sang agen, Joao Santos, telah mengonfirmasi ketartarikan Si Nyonya Tua. Namun, hingga kini pembicaraan masih terus dilakukan.

Sebab, Jorginho juga masih memiliki kontrak dua tahun lagi bersama The Blues. Dia juga sudah menjadi pemain penting dalam skema Thomas Tuchel di Chelsea.

"Saya mengonfirmasinya. Sudah ada ketertarikan yang datang," ujar Santos saat dikonfirmasi mengenai tawaran yang masuk untuk Jorginho dikutip The Sun.

"Tentu saja, pada usia 29 tahun dia bisa melakukan segalanya dengan baik bersama seluruh klub top Eropa dan banyak yang tertarik padanya," lanjut dia.

Sejatinya, Jorginho bisa saja meraih lebih banyak trofi jika bertahan bersama Chelsea. Sebab, mereka akan tampil di Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub.

Namun, Santos mengonfirmasi apa pun bisa terjadi dalam sepakbola. Apalagi, jika datang penawaran yang bagus pada musim panas ini.

"Bagi pesepakbola, itu (trofi) adalah tujuan terpenting. Tapi, bursa transfer selalu menjadi bursa transfer dan jika ada klub besar yang datang memberikan penawaran serius pada Chelsea maka kemudian akan kami evaluasi," tutur Santos.

"Saat ini, Jorginho masih akan bermain untuk Chelsea musim depan," tegasnya.