Dijagokan Sabet Ballon d'Or, Jorginho: Saya Bukan Pemain Terbaik Dunia

Gelandang Timnas Italia, Jorginho
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Jorginho dijagokan untuk merebut gelar individu bergengsi, Ballon d'Or 2021. Pemain 29 tahun ini menjadi figur kunci bagi Chelsea dan Timnas Italia di musim ini.

Jorginho sukses membawa Chelsea menjuarai Liga Champions 2020/21. Dia juga menjadi figur kunci keberhasilan Timnas Italia merengkuh gelar EUR0 2020.

Jorginho sadar dia bukan pemain terbaik di dunia. Namun, dia tak mau berhenti bermimpi.

"Kita hidup dalam mimpi. Tapi saya harus jujur, gelar ini tergantung pada kriteria dalam penilaian nanti," kata Jorginho dilansir Football Italia.

"Jika kita bicara bakat, saya sadar bukan yang terbaik di dunia. Jika kalian memilih berdasarkan gelar, tak ada yang merebut lebih banyak gelar dibandingkan saya musim ini," tegasnya.

Lebih lanjut, Jorginho menyebut banyak pemain yang lebih hebat darinya. Namun, di musim 2020/21, dia bisa lebih unggul dari kandidat lain.

"Bagaimana bisa saya membandingkan diri saya dengan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo atau Neymar? Mereka punya karakteristik berbeda. Namun, sekali lagi, semuanya tergantung kriteria," ucap Jorginho.

Messi bisa menjadi pesaing kuat Jorginho dalam merebut Ballon d'Or. Dia membawa Argentina menjuara Copa America dengan catatan empat gol dan lima assist.