Karena Hal Ini, Jorginho Berani Remehkan Messi dan Ronaldo

Gelandang Timnas Italia, Jorginho
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Tahun 2021 nampaknya menjadi tahun keberuntungan bagi gelandang Chelsea, Jorginho. Dua gelar bergengsi dia dapatkan, yaitu trofi Liga Champions dan yang teranyar trofi EURO 2020. Kondisi tersebut membuatnya jemawa dan meledek dua bintang, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. 

Ya, Jorginho belum bisa menghilangkan euforia kegembiraan usai membawa  negaranya, Italia menjadi kampiun EURO 2020. Di final ajang empat tahunan tersebut, Azzurri menjadi pemenang setelah mengalahkan Inggris  melalui drama adu penalti. 

Photo :
  • Squawka

Diketahui itu merupakan trofi kedua yang didapatkan Jorginho di tahun ini. Sebelumnya trofi pertama didapatkan sang pemain di level klub bersama The Blues. 

Di final Chelsea menang dengan skor tipis 1-0, hasil gol tunggal dari Kai Havertz menit ke-42. 

Jorginho tak segan menyebut di tahun ini dia adalah pemain yang lebih hebat ketimbang Messi dan Ronaldo jika melihat torehan trofi. Messi sendiri tahun ini mengantongi dua trofi, yaotu Copa del Rey (Barcelona) dan Copa America (Argentina) namun masih kalah gengsi dari Jorginho. 

Sementara nasib Ronaldo lebih sial karena hanya mengantongi satu trofi Coppa Italia bersama Juventus. "Jika soal bakat, saya memang bukan yang terbaik di dunia. Tapi jika soal gelar, maka tahun ini tidak ada yang lebih hebat dari saya," kata Jorginho, seperti dilansir Marca. 

"Jika membandingkan saya dengan Messi atau Ronaldo? Bagaimana bisa membandingkan karakteristik yang berbeda tapi saya lebih baik jika dilihat dari kriteria tertentu," lanjut dia. 

Untuk diketahui, torehan Jorginho musim ini menyamai catatan kegemilangan Ronaldo di tahun 2016 lalu. Saat itu dia juga menjadi juara kompetisi EURO dengan Portugal dan memenangkan trofi Liga Champions bersama Real Madrid.