Timnas Belanda Incar Antonio Conte

Antonio Conte
Sumber :
  • inter.it

VIVA – Timnas Belanda tampil kuang memuaskan pada ajang EURO 2020. Kegagalan Timnas Belanda itu membuat pelatih Frank de Boer memutuskan untuk mengundurkan diri.

Kini, Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) sedang mencari pelatih baru. Terbaru, KNVB dilaporkan mengincar tanda tangan Antonio Conte.

Menurut Football Italia, Rabu 21 Juli 2021, KNVB sangat serius dalam mendekati Conte. Terlebih, Conte saat ini sedang menganggur setelah memilih meninggalkan Inter Milan pada akhir musim lalu.

Awalnya, KNVB berniat untuk mendekati Louis van Gaal untuk membesut Memphis depay cs. Namun, mengingat dua periode sebelumnya berjalan tak mulus, maka De Oranje mencari opsi lain.

Conte dianggap sebagai penerus yang tepat. Apalagi, setelah keberhasilannya dalam membawa Inter Milan merebut Scudetto Serie A musim 2020/2021.

Hanya saja, KNVB kemungkinan harus menunggu sedikit lama untuk mendapatkan Conte. Sebab, eks manajer Chelsea itu masih menunggu tawaran dari klub terlebih dahulu sebelum bersedia menangani tim nasional.

Sejauh ini, ada beberapa klub yang dikaitkan dengan Conte sepanjang musim panas ini. Antara lain adalah Paris Saint-Germain, Tottenham Hotspur, Manchester United hingga Real Madrid.

Kendati demikian, tidak ada satupun yang menjadi kenyataan. Klub-klub tersebut memilikih untuk mempertahankan juru taktiknya atau telah menunjuk orang lain.

Conte sendiri memiliki pengalaman melatih tim nasional. Dia pernang membesut Timnas Italia pada periode 2014 hingga 2016, dan mampu mengantarkan Azzurri ke perempatfinal EURO 2016.