Olimpiade Langsung Panas, Ada Ulangan Final 2016 Brasil Vs Jerman

Bek Timnas Brasil, Dani Alves.
Sumber :
  • instagram.com/danialves/

VIVA – Big match langsung tersaji di hari pertama cabang olahraga sepakbola di Olimpiade 2020. Ada duel raksasa antara Timnas Brasil U-23 melawan Timnas Jerman U-23  dalam laga pembuka Grup D di Nissan Stadium, Yokohama, Kamis 22 Juli 2021.

Ini menjadi laga ulangan final Olimpiade 2016 yang menjadi edisi sebelumnya. Brasil bertemu Jerman dalam duel di Estadio Maracana, Rio de Janeiro.

Duel tersebut berlangsung menarik dan mempertemukan dua tim dengan ambisi tinggi. Meski sama-sama memiliki nama besar, kala itu Jerman dan Brasil belum pernah merebut medali emas Olimpiade.

Neymar membuat Brasil unggul lebih dulu di menit 27. Max Meyer mencetak gol penyama kedudukan untuk Jerman di menit 59.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak tambahan. Duel pun harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Brasil akhirnya menjadi juara di hadapan para pendukungnya. Mereka menang lewat tos-tosan dengan skor 5-4. Lima eksekutor Brasil: Renato Augusto, Marquinhos, Rafinha, Luan dan Neymar mampu menceploskan bola.

Photo :
  • Squawka

Sementara itu dari kubu Jerman, empat eksekutor berhasil: Matthias Ginter, Serge Gnabry, Julian Brandt, dan Niklas Suele. Namun, penendang terakhir Nils Petersen gagal. Jerman harus puas dengan raihan medali perak.

Ini menjadi raihan emas perdana Brasil di Olimpiade. Sebelumnya, pencapaian terbaik mereka adalah medali perak pada 1984, 1988 dan 2012.

Sementara itu, raihan medali perak pada 2016 sudah menjadi raihan terbaik Jerman di Olimpiade. Sebelumnya, catatan terbaik mereka adalah peringkat keempat pada 1952.

Kali ini, Jerman dan Brasil datang dengan pemain berbeda. Jerman diperkuat bomber senior asal Union Berlin, Max Kruse. Lalu, ada Maximilian Arnold yang memperkuat VfL Wolfsburg.

Sedangkan Brasil diperkuat eks pemain Juventus dan Barcelona, Dani Alves. Ada juga penyerang muda Arsenal, Gabriel Martinelli.