Pemain Premier League Pertama Hattrick di Olimpiade

Winger Timnas Brasil, Richarlison.
Sumber :
  • twitter.com/CBF_Futebol

VIVA – Richarlison tercatat sebagai pemain Premier League pertama yang mencetak hattrick di ajang Olimpiade. Dia melakukan itu ketika tampil di Olimpiade Tokyo bersama Timnas Brasil.

Bermain melawan Jerman dalam pertandingan Grup D, Brasil menang dengan skor 4-2. Tiga gol Tim Samba disumbangkan oleh Richarlison.

Mengutip Twitter resmi Premier League, Richarlison yang bermain untuk Everton menjadi pemain pertama yang mampu mencetak tiga gol dalam satu pertandingan Olimpiade.

Ini jadi catatan sejarah tersendiri bagi striker berusia 24 tahun tersebut. Tentu saja, secara pribadi motivasinya akan bertambah dengan torehan yang dicapai.

Pada pertandingan tersebut, Richarlison sudah berhasil membawa Brasil unggul atas Jerman pada menit ketiga. Dia menyambar bola muntah di depan gawang lawan.

Gol kedua Richarlison tercipta pada menit 22. Sundulannya usai menerima umpan dari Guilherme Arana membuat bola bersarang mulus ke dalam gawang Jerman.

Selang delapan menit kemudian, Richarlison mencetak gol ketiganya. Kali ini umpan dari Matheus Cunha yang dimaksimalkan menjadi gol.

Brasil baru akan kembali bermain pada 25 Juli 2021. Lawan yang akan mereka hadapi adalah Pantai Gading.