Kejutan dari Tottenham Hotspur, Jual Bek Andalan ke Klub Qatar

Bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, mencetak gol ke gawang Aston Villa
Sumber :
  • Instagram/@premierleague

VIVA – Sebuah keputusan mengejutkan diambil oleh Tottenham Hotspur. Sebab, mereka menjual bek andalannya, Toby Alderweireld ke klub asal Qatar, Al Duhail SC.

Tottenhan secara resmi mengeluarkan pengumuman penjualan ini pada Selasa sore WIB 27 Juli 2021. Mereka melepas bek berusia 32 tahun tersebut ke Al Duhail.

Namun, belum ada konfirmasi resmi dari kedua kubu terkait harga jual Alderweireld. Tentu saja ini jadi tanda tanya, mengingat kontraknya bersama Tottenham baru akan berakhir pada Juni 2023.

"Kami telah mencapai kesepakatan dengan Al Duhail SC di Qatar untuk transfer Toby Alderweireld," demikian pernyataan resmi Tottenham, dikutip dari laman resminya.

Bek asal Belgia itu direkrut oleh Tottenham pada 2015 silam dari Atletico Madrid. Tujuan The Lillywhites ketika itu karena ingin duetnya dengan pemain Belgia lainnya, Jan Vertonghen di lini belakang.

Dengan mengadalkan kedua pemain tersebut, Tottenham berhasil mencatatkan rekor kebobolan paling sedikit di Premier League 2016/2017. Total cuma 26 gol bersarang ke gawang mereka sepanjang musim.

Pada musim itulah, Tottenham berhasil mengakhiri pertarungan Premier League dengan finis di peringkat kedua. Sebuah catatan yang bagus bagi mereka.

Selama membela Tottenham, total sudah 236 penampilan yang dicatatkannya. Itulah mengapa The Lillywhites melepas Alderweireld dengan harapan baik.

"Kami berharap yang terbaik untuk masa depan Toby."