Kena Gilas Jepang, Timnas Prancis Angkat Koper dari Olimpiade Tokyo

Skuad Timnas Prancis U-23 di Olimpiade Tokyo 2020
Sumber :
  • Twitter.com/equipedefrance

VIVA – Timnas Prancis U-23 terhenti langkahnya di Olimpiade Tokyo 2020. Mereka cuma sanggup menjadi penghuni peringkat ketiga klasemen Grup A.

Kekalahan pada pertandingan terakhir Grup A melawan Timnas Jepang U-23 di Yokohama Stadium, Rabu malam WIB 28 Juli 2021, Prancis kalah telak 0-4. Skuad asuhan Sylvain Ripoll benar-benar tak berdaya melawan tuan rumah.

Gol pembuka pada pertandingan ini tercipta pada menit 27. Pemain muda Jepang, Takefusa Kubo menyambar bola rebound yang datang kepadanya.

Cuma berselang tujuh menit kemudian, gawang Prancis kembali bobol. Kali ini adalah Hiroki Sakai yang membuat Jepang unggul 2-0.

Memasuki babak kedua, Prancis coba memberi perlawanan sengit. Tapi gawang mereka kembali bobol pada menit 70 lewat tembakan keras Koji Miyoshi.

Di menit akhir Jepang menyempurnakan kemenangan menjadi 4-0. Gol disumbangkan Daizen Maeda usai menerima umpan dari Yuki Soma.

Kemenangan ini membuat Jepang lolos ke perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020 dengan status juara Grup A. Mereka menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan.

Urutan kedua Grup A menjadi milik Timnas Meksiko U-23. Karena pada pertandingan melawan Timnas Afrika Selatan U-23, mereka menang dengan skor 3-0.

Hasil itu membuat Meksiko mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan. Karena ketika menghadapi Prancis di laga pembuka, mereka juga menang 4-1.