Pelatih Gusar saat Timnas Italia Catat Rekor Mengerikan

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini
Sumber :
  • twitter.com/azzurri

VIVA – Timnas Italia mencatat rekor luar biasa. Sang juara Eropa tidak terkalahkan dalam 36 pertandingan.

Sebuah rekor yang mengerikan, namun tidak membuat pelatih Roberto Mancini girang. Sebaliknya dia malah gusar usai Gli Azzurri mengukir catatan tersebut.

Yang membuat Mancini kesal rupanya hasil laga kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Eropa melawan Swiss pada Minggu 9 September 2021. Di pertandingan tersebut Italia ditahan seri tanpa gol.

Itu menjadi hasil imbang kedua Italia secara beruntun di pentas yang sama. Sebelumnya beberapa hari lalu melawan Bulgaria, mereka juga bermain sama kuat 1-1.

Mancini melihat timnya dominan melawan Swiss. Namun yang membuatnya tidak terima adalah Federico Chiesa cs membuang banyak peluang mencetak gol.

"Ini adalah momen dimana bola tidak mau masuk. Sekali lalgi, kami memiliki banyak peluang, namun tidak menang dalam laga ini,"kata Mancini dikutip Football Italia.

"Bukan soal penalti (gagal Jorginho), itu situasi yang lain. Kami harus memiliki determinasi lebih, lebih klinis, dan presisi. Seperti melawan Bulgaria, kami gagal menang walau punya banyak peluang mencetak gol,"sambungnya.

Italia sendiri kini duduk di posisi puncak klasemen sementara Grup C. Mereka mengumpulkan 11 poindari lima pertandingan. Sementara Swiss, berada di bawahnya dengan tujuh poin dan baru memainkan tiga laga.