Rahasia Timnas Prancis Taklukkan Finlandia Dibongkar Sang Kapten

Pertandingan Timnas Prancis vs Finlandia
Sumber :
  • Twitter.com/equipedefrance

VIVA – Timnas Prancis berhasil kembali ke jalur kemenangan usai membungkam Timnas Finlandia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bermain di Groupama Stadium, Les Bleus menang 2-0.

Dua gol untuk Prancis seluruhnya lahir dari Antoine Griezmann. Gol hadir di menit 25 dan 53.

Hasil ini sekaligus mengakhiri paceklik kemenangan yang dirasakan Les Bleus dalam lima laga sebelumnya. Kali terakhir mereka merasakan tiga poin saat menumbangkan Jerman di Euro 2020.

Keberhasilan menekuk Finlandia, diakui sang kapten Hugo Lloris, tak lepas dari peran para suporter yang hadir di Groupama Stadium. Mereka selalu meneriakkan yel-yel yang membangkitkan semangat Paul Pogba cs di laga itu.

"Riuh suporter membantu banyak dalam penampilan kami. Anda bisa lihat ketika kami mencetak gol pertama dan gol kedua, kepercayaan diri para pemain semakin bertumbuh," kata Lloris dikutip situs resmi UEFA.

Di sisi lain, sang pelatih, Didier Deschamps, juga mengakui jika ada peningkatan dalam performa tim di pertandingan ini. Anak-anak asuhnya bisa menunjukkan determinasi tinggi dan semangat demi merebut kemenangan.

"Kami tak melakukan semuanya dengan benar tapi kami menunjukkan determinasi tinggi. Kami menemukan kualitas dalam permainan kami dan terdapat kepercayaan diri," jelas juru taktik asal Prancis.