Susah Payah Kalahkan Zenit, Lukaku Jadi Pahlawan Chelsea

Romelu Lukaku
Sumber :
  • instagram

VIVA – Chelsea memulai musim baru Liga Champions dengan catatan manis. Melakoni duel perdana fase grup, mereka sukses mendulang kemenangan.

Bermain di Stamford Bridge, Selasa malam 14 September 2021, atau Rabu dini hari waktu Indonesia, The Blues menang dengan skor tipis 1-0 atas Zent St Petersburg.

Menjadi tuan rumah, Chelsea harus susah payah meladeni tamunya. Di awal babak pertama, Zenit bermain menyerang dan sempat merepotkan pertahanan tim asuhan Thomas Tuchel.

Namun masuk ke tengah permainan, kendali sudah dipegang penuh oleh Chelsea. Hanya saja, mereka belum bisa menemukan celah untuk mencetak gol ke gawang tim asal Rusia itu.

Serangan demi serangan dilancarkan Chelsea dari segala lini. Tapi tidak satu pun yang membuahkan hasil. Paruh waktu awal ditutup dengan skor kacamata.

Pada awal babak kedua, Chelsea langsung menggeber serangan lagi. Beberapa peluang dihasilkan, tapi belum ada yang menemui sasaran.

Kebuntuan baru pecah di menit 69. Romelu Lukaku menjadi pahlawan dengan golnya. Berawal dari umpan diagonal ke dalam kotak penalti yang dikirim Cesar Azpilicueta, lalu disambut dengan tandukan oleh mantan bomber Inter Milan tersebut. Bola menarah ke pojok tiang dan tak mampu dibendung kiper Zenit.

Chelsea vs Zenit

Photo :
  • instagram

Kedudukan 1-0 untuk Chelsea, membuat Zenit bermain lebih terbuka. Mereka mulai berani membangun serangan. Sardar Azmoun sempat memberikan ancaman di menit 80, sayang usahanya masih bisa digagalkan.

Sampai laga bubar tidak ada lagi gol tambahan. Chelsea menang dan kini menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup H di bawah Juventus. Sedangkan Zenit berada di peringkat ketiga.

Susunan pemain:

Chelsea: Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta (Thiago Silva 83), Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Reece James, Mateo Kovacic, Jorginho, Marcos Alonso (Ben Chilwell 83); Mason Mount (Ruben Loftus-Cheek 90+3), Hakim Ziyech (Kai Havertz 63); Romelu Lukaku.

Zenit: Stanislav Kritsyuk; Aleksey Sutormin, Dmitriy Chistyakov, Yaroslav Rakitskiy, Douglas Santos; Wilmar Barrios; Malcom (Artem Dzyuba 75), Wendel (Alex Erokhin 76), Daler Kuzyaev (Kirill Kravtsov 82), Claudinho; Sardar Azmoun.