Lewat Gol Telat, Real Madrid Raih Kemenangan di Kandang Inter Milan

Rodrygo Goes
Sumber :
  • instagram

VIVA – Real Madrid susah payah meraih kemenangan di kandang Inter Milan. Mereka baru bisa membobol gawang Nerazzurri jelang akhir pertandingan.

Bermain di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu malam 15 September 2021, atau Kamis dini hari waktu Indonesia, Los Blancos mengandalkan tenaga Karim Benzema dan Vinicius Juniot di depan. Sedangkan Inter, untuk ujung tumbak, mereka mempercayakan kepada duet Edin Dzeko dan Lautaro Martinez.

Di babak pertama kedua tim tampil terbuka. Masing-masing memiliki kesempatan mencetak gol, mulai dari aksi Dzeko, Martinez, serta Lucas Vazquez. Sayangnya, tidak satu pun yang membuahkan gol. Skor kacamata menutup paruh waktu awal.

Pada babak kedua, Madrid mencoba lebih menekan. Mereka memaksimalkan pergerakan aktif para pemain di setiap lini dan sisi.

Sementara Inter juga tidak tinggal diam. Mereka juga bisa beberapa kali balik memberikan ancaman ke pertahanan tim asuhan Carlo Ancelotti.

Kebuntuan dalam laga itu baru pecah jelang bubaran. Menit 89, pemain pengganti Rodrygo Goes mencetak gol setelah mendapatkan umpan dari gelandang anyar Eduardo Camavinga. Dia melepaskan tendangan voli ke pojok kanan bawah yang tak dapat dihalau kiper Samir Handanovic.

Itu menjadi penentu kemenangan El Real. Mereka pulang dengan keunggulan 1-0 dan kini duduk di posisi kedua klasemen sementara Grup D, di bawah tim debutan Sheriff Tiraspol yang di laga lain menghajar Shakhtar Donetsk 2-0.

Sementara Inter untuk sementaraharus puas hanya duduk di peringkat ketiga dengan koleksi poin, kosong.

Susunan pemain:

Inter Milan: Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian (Denzel Dumfries 55), Nicolo Barella (Matias Vecino 84), Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu (Arturo Vidal 65), Ivan Perisic (Fran Dimarco 55); Edin Dzeko, Lautaro Martinez (Joaquin  Correa 65). 

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Nacho Fernandez, David Alaba; Federico Valverde, Casemiro, Luka Modric (Eduardo Camavinga 80); Lucas Vazquez (Rodrygo Goes 65), Karim Benzema, Vinicius Junior (Marco Asensio 90+1).