Real Madrid Menderita di Giuseppe Meazza

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti
Sumber :
  • Marca

VIVA – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti senang dengan karakter yang timnya tunjukkan setelah kemenangan atas Inter Milan. Rodrygo mencetak gol kemenangan pada menit ke-89 setelah penampilan luar biasa dari kiper Thibaut Courtois.

“Kami harus berhati-hati. Kami menderita. Di babak pertama, Inter mempertahankan kecepatan tinggi dan itu terbayar di babak kedua," kata Ancelotti seperti dilansir Tribal Football, Kamis 16 September 2021.

“Pertandingan berlangsung sangat seimbang. Kami kehilangan terlalu banyak bola, posisi [Marcelo] Brozovic membuat kami kesulitan, tetapi tim berhasil mempertahankan diri," lanjut pelatih asal Italia tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Real Madrid memulai kiprah di penyisihan Grup D Liga Champions musim ini dengan manis. El Real menang tipis 1-0 atas jawara Serie A Inter Milan di Giuseppe Meazza, Rabu 15 September 2021 (Kamis dini hari WIB).

Gol kemenangan Madrid dicetak pemain pengganti Rodrygo Goes di menit 89. Menerima umpan dari Eduardo Camavinga, dia melepaskan tendangan voli ke pojok kanan bawah yang tak dapat dihalau kiper Samir Handanovic.

Namun, kemenangan El Real ini dibayangi rekor buruk. Di laga ini, Real Madrid menerima 14 tembakan di babak pertama (3 tepat sasaran). Ini menjadi rekor terburuk dalam 45 menit pertama di Liga Champions sejak musim 2005/06 (15 tembakan vs Juventus di Allianz Arena, November 2013).

Ancelotti pun menegaskan, kemenangan ini sangat penting di tengah persaingan ketat grup yang sulit diprediksi. Sebab di laga lainnya, tim medioker Sheriff Tiraspol berhasil menang melawan tim langganan Liga Champions, Shakhtar.

"Kami harus waspada di grup ini. Tidak ada yang menyangka Sheriff akan menang. Kami dan Inter dua favorit melaju ke babak berikutnya, kami memiliki keuntungan. Tapi tidak ada yang menyangka Sheriff Tiraspol menang melawan Shakhtar."

Meski demikian, Real Madrid berhasil melanjutkan rekor positif melawan Inter Milan. Musim lalu, Los Blancos dua kali menekuk La Beneamata di Liga Champions (3-2 dan 2-0).