Mantan Bek MU Diganjar 2 Kartu Kuning dalam 2 Menit di Laga Panas

Bek Boca Juniors, Marcos Rojo.
Sumber :
  • La Pelotita

VIVA – Mantan bek Manchester United (MU), Marcos Rojo, mendapat kesempatan untuk tampil membela Boca Juniors saat menghadapi River Plate dalam lanjutan Liga Argentina 2021 di Estadio Monumental, Buenos Aires, pada Senin 4 Oktober 2021, dini hari WIB.

Sayangnya, bek serba bisa itu, menerima dua kartu kuning dalam dua menit pada pertandingan derby terpanas di sejarah sepakbola Amerika Selatan.

Rojo mendapat kartu kuning saat pertandingan memasuki menit ke-15. Namun, selang satu menit, dia kembali diganjar kartu kuning oleh wasit atas pelanggarannya yang membuatnya harus masuk ruang ganti lebih cepat.

Keunggulan jumlah pemain ini dimanfaatkan dengan baik oleh River Plate yang akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. meskipun Boca Juniors sudah melakukan upaya terbaik demi mendapatkan satu poin.

Adapun gol kemenangan River Plate tercipta melalui brace dari Julian Alvarez pada menit ke-25 dan ke-43. Sedangkan, gol hiburan Boca Juniors dicetak oleh Carlos Zambrano pada masa injury time babak kedua.

Atas hasil ini, River Plate semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Argentina dengan perolehan 30 poin, dan Boca Juniors tertahan di peringkat ke-9 dengan koleksi 21 poin.

Laga pekan ke-14 Liga Argentina musim ini yang menyajikan duel River Plate versus Boca Juniors merupakan Superclasico pertama yang digelar di hadapan pendukung di stadion sejak 2019.