Kata Enrique Usai Timnas Spanyol Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Italia

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique
Sumber :
  • BeinSport

VIVA – Rekor tak terkalahkan Timnas Italia harus terhenti di angka 37. Mereka akhirnya takluk setelah sekian lama.

Bukan hanya gagal memperpanjang rekor, Italia juga harus menerima catatan buruk, kalah untuk kali pertama di Milan sejak terakhir kali pada 1925.

Kekalahan diderita Italia dalam laga semifinal UEFA Nations League melawan Spanyol. Mereka takluk 1-2 oleh sang tamu dalam duel di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu malam 6 Oktober 2021, atau Kamis dini hari waktu Indonesia.

Dua gol dari Ferran Torres membuat Italia tak berdaya. Mereka yang bermain dengan 10 orang sejak Leonardo Bonucci terkena kartu kuning kedua di menit 42, hanya bisa memaksakan satu gol balasan melalui Lorenzo Pellegrini.

Usai hentikan rekor itu, Timnas Spanyol merasa puas. Meski demikian, menurutnya Italia pantas mendapatkan rekor tersebut. 

“Kepuasannya adalah kami berada di final, bukan karena kami mengakhiri perjalanan ini. Italia pantas mendapatkan rekor dunia itu dan mereka terus memainkan sepakbola di level yang sangat tinggi,” ujar pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique dikutip dari Football Italia.

Seperti diketahui, Itu juga menjadi kekalahan perdana Italia sejak ditangani oleh pelatih kawakan Roberto Mancini. Total dia pun memiliki catatan 28 kemenangan dan sembilan imbang.

Sebelum ini, terakhir kali Italia merasakan pahitnya kekalahan adalah pada 2018 lalu melawan Portugal. Mereka melangkahi catatan dari Brasil yang tidak kalah selama 36 laga dalam tengat waktu 1993 hingga 1996.