VIDEO: Kiper Timnas Wales Cetak Gol Bunuh Diri Konyol

Kiper Timnas Wales, Danny Ward.
Sumber :
  • Give Me Sport

VIVA – Kiper Timnas Wales, Danny Ward, bisa dibilang sebagai penjaga gawang yang membuat kesalahan terbesar pada tahun ini. Dia melakukan bluder konyol saat Wales bertandang ke markas Timnas Republik Ceko dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Wales memahami, kemenangan di laga kontra Republik Ceko yang digelar di Praha, pada Sabtu 9 Oktober 2021, dini hari WIB, akan memberi peluang besar bagi mereka untuk mengamankan tempat play-off dari Grup E.

Sedangkan, kekalahan akan membuat Republik Ceko mendapatkan keuntungan besar dalam perebutan posisi kedua di bawah Belgia.

Di laga tersebut, Wales memimpin terlebih dahulu melalui Aaorn Ramsey pada menit ke-36. Namun, Republik Ceko berhasil membalas dua menit kemudian lewat Jakub Pasek.

Petaka menimpa Wales usai turun minum atau tepatnya pada menit ke-48. Ward melakukan kesalahan konyol.

Ramsey sebenarnya melakukan tugas dengan baik untuk memenangkan penguasaan bola dan dia mengoper kembali ke Ward. Sayangnya, umpan dari gelandang Juventus itu sedikit ditepis, yang seharusnya bisa dikendalikan dengan mudah oleh kiper Leicester City tersebut.

Dia mengalami kehilangan konsentrasi pada saat-saat penting, dan dia salah mengontrol bola, yang bergulir ke arah gawang.

Pemain nomor satu Wales mampu menguasai bola sebelum melewati garis, tapi arah bola membentur tiang, dan lepas dari pengawasannya sehingga masuk ke dalam gawang.

Beruntung bagi Ward, Wales Sanggup Menyamakan Kedudukan

Proses itu memang sungguh mengejutkan. Karena, membuat kesalahan besar dalam pertandingan penting pasti sangat menyayat hati bagi Ward.

Beruntung bagi Ward, Wales tidak terlalu lama tertinggal. Daniel James membuat skor kembali sama kuat saat mencetak gol pada menit ke-69.

Skor 2-2 pun bertahan hingga laga usai. Wales dan Republik Ceko harus puas berbagi 1 poin usai duel berakhirnya tanpa pemenang.

Kedua tim saat ini tetap berada di posisi yang sama di Grup E dengan koleksi masing-masing 8 poin. Namun, Wales sedikit memiliki keuntungan karena masih mempunyai satu pertandingan tabungan.