Timnas Denmark Mengerikan, Sejajar Brasil di Kualifikasi Piala Dunia

Pemain Timnas Denmark rayakan gol.
Sumber :
  • instagram.com/herrelandsholdet

VIVA – Timnas Denmark hanya dianggap kuda hitam di Eropa. Namun, siapa sangka The Danish Dynamite menjadi satu-satunya tim yang tampil sempurna di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Catatan mengerikan tersebut berlanjut saat Denmark menghadapi Timnas Moldova di Stadionul Zimbru, Minggu dini hari WIB, 10 Oktober 2021. Denmark menghabisi tuan rumah 4-0.

Andreas Olsen membuka keunggulan Denmark di menit 23. Pesta gol tim tamu dilanjutkan dengan lesakkan Simon Kjaer (34') lewat titik penalti, Christian Norgaard (39') dan Joakim Mahle (44').

Pemain Timnas Denmark

Photo :
  • instagram.com/herrelandsholdet

Denmark makin kokoh di puncak klasemen Grup F. Tim besutan Kasper Hjulmand tampil sempurna dengan catatan 21 poin, hasil sapu bersih kemenangan dari tujuh pertandingan.

Hal tersebut membuat Denmark tak tertandingi di Grup F. Pesaing terdekat mereka, Skotlandia baru mengumpulkan 14 poin.

Catatan gol Denmark pun sangat impresif. Mereka sudah mencetak 26 gol ke gawang lawan, tanpa sama sekali kebobolan.

Di zona Eropa, tak ada tim lain yang mencatat hasil semulus Denmark. Bahkan, tim kuat seperti Jerman, Belanda dan Spanyol sudah merasakan kekalahan.

Jika dibandingkan dengan zona lain, catatan Denmark sama dengan Brasil di zona Amerika Selatan. Brasil sukses menyapu bersih kemenangan dari sembilan pertandingan dan berdiri kokoh di puncak klasemen.