Gasak Belgia, Italia Rebut Tempat ke-3 UEFA Nations League

Timnas Italia merayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/Azzurri

VIVA – Timnas Italia merebut posisi ketiga ajang UEFA Nations League usai mengalahkan Belgia pada Minggu malam WIB 10 Oktober 2021. Gli Azzurri menang dengan skor tipis 2-1. 

Duel yang berlangsung di Allianz Stadium berjalan seru, kedua tim tampil dengan gaya permainan masing-masing. Di 45 menit jalannya laga, Italia mendominasi dengan peluang-peluang yang dibuat, sementara Belgia berhati-hati dengan memanfaatkan peluang yang ada. 

Di menit ke-18, Italia memberikan ancaman lewat Domenico. Dia melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti tapi gagal menembus gawang yang dijaga oleh Thibaut Courtois. 

Belgia tak tinggal diam, menit ke-25, Belgia mencoba menembus tembok tangguh Azzurri. Alexis Saelemaekers dengan sepakan kerasnya tapi masih melebar. 

Tidak ada gol tercipta, skor 0-0 menghiasi babak pertama. 

Di babak kedua, kedua tim saling berbalas gol. Diawali dari gol Italia di menit pertama babak kedua berjalan. 

Nicolo Barella jadi aktor utama terciptanya gol. Belgia coba membalas, melalui sektor sayap mereka menyisir lini pertahanan lawan. Namun peluang yang tercipta gagal dimaksimalkan menjadi gol. 

Asyik menyerang, Belgia malah kembali kebobolan. Menit ke-65, mereka diganjar penalti usai Timothy Castagne melanggar Chiesa di kotak penalti. 

Domenico Berardi yang menjadi eksekutor menyelesaikan tugasnya dengan baik, skor 2-0 untuk Italia. Belgia baru bisa memangkas ketertinggalakn menit ke-86 melalui Charles De Kerelaera. 

Tidak ada gol tambahan tercipta di sisa laga, skor 2-1 untuk Italia membuat mereka menyegel tempat ketiga UEFA Nations League

Susunan pemain: 

Italia: Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni, Emerson; Nicolo Barella (Bryan Cristante 70’), Manuel Locatelli, Lorenzo Pellegrini (Jorginho 70’); Domenico Berardi (Lorenzo Insigne 91’), Giacomo Raspadori, Federico Chiesa (Federico Bernardeschi 91’)

Belgia: Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Jason Denayer, Jan Vertonghen; Timothy Castagne, Axel Witsel, Youri Tielemans (Kevin de Bruyne 59’), Alexis Saelemaekers (Charles De Ketalaere 9’); Hans Vanaken, Yannick Carrasco (Leandro Trossard 88’); Michy Batshuayi.