MU Mumet, Bek Andalannya Jadi Tumbal Juara Timnas Prancis

Bek Manchester United, Raphael Varane
Sumber :
  • twitter.com/manutd

VIVA – Timnas Prancis berhasil keluar sebagai juara di pentas UEFA Nations League. Mereka sukses mengalahkan Spanyol dalam partai final di Stadion San Siro, Minggu malam 10 Oktober 2021.

Dalam pertandingan itu Les Bleus sempat ketinggalan 0-1. Mereka kebobolan oleh aksi Mikel Oyarzabal pada menit 64.

Beruntung Prancis bisa balik unggul atas Spanyol. Karim Benzema menyamakan kedudukan di menit 66. Sedangkan Kylian Mbappe menjadi penentu kemenangan melalui golnya di menit 80.

Meraih trofi, sayangnya ada tumbal dari Prancis. Pemain bertahan Raphael Varane mengalami cedera.

Di akhir babak pertama, menit 43, Varane harus ditarik keluar lapangan. Posisinya lalu digantikan oleh Dayot Upamecano.

Yang terjadi dengan Varane ini membuat kubu Manchester United cemas. Mereka terancam kehilangan salah pilar andalan di tengah pertahanan.

Laporan Daily Mail, belum jelas masalah yang terjadi dengan Varane termasuk kapan dia bisa kembali merumput. Tapi kemungkinan besar dia akan absen dalam pertandingan akhir pekan nanti, melawan Leicester City.

Lebih gawat lagi, sebelum ini MU sudah kehilangan kapten Harry Maguire yang mengalami cedera. Artinya, dengan absennya Varane, maka 'Setan Merah' harus bermain dengan penggawa lapis duanya saja di lini belakang.

Bek Manchester United, Raphael Varane

Photo :
  • twitter.com/manutd

Saat ini masih ada beberapa nama yang bisa dimajukan untuk mengisi kekosongan sepeninggal Varane dan Maguire. Cuma masalahnya performa para pelapis tersebut sangat meragukan selama ini.

Yang pasti akan bermain adalah Victor Lindelof. Dia menggantikan Maguire. Sedangkan buat Varane, mungkin manajer Ole Gunnar Solskjaer akan memilih antara Eric Bailly atau Phil Jones.

Posisi MU

Saat ini MU diketahui duduk di posisi empat klasemen sementara Premier League. Mereka baru mengumpulkan 14 poin hasil tujuh kali bertanding.

Mereka terpaut dua angka saja dari sang pemuncak, Chelsea.

Dalam dua pertandingan terakhir di kompetisi lokal, penampilan MU sedang buruk. Mereka gagal meraih kemenangan dengan hanya mendulang hasil imban serta kekalahan.

Selanjutnya pada akhir pekan, 16 Oktober 2021, MU akan menghadapi Leicester di King Power Stadium. Dan tengah pekan depan mereka bakalan berhadapan dengan wakil Italia, Atalanta, di Old Trafford.