Lionel Messi Tak Pantas Raih Ballon d'Or karena Hal Ini

Striker PSG, Lionel Messi rayakan gol ke gawang Manchester City.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reuters-Gonzalo Fuentes/hp.

VIVA – Megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi masuk dalam daftar 30 pemain nominasi pemenang Ballon d'Or tahun ini.

Messi menjadi salah satu favorit untuk memenangkan penghargaan individu paling bergengsi di dunia sepakbola itu untuk yang ketujuh kalinya.

Beragam modal mendukung pemain berusia 34 tahun itu. Pertama, dia menjadi pencetak gol terbanyak di LaLiga 2020-2021 dengan koleksi 30 gol meski gagal membawa Barcelona juara.

Kedua, adalah keberhasilannya membawa Argentina juara Copa America 2021. Gelar tersebut sekaligus memutus dahaga La Pulga untuk merasakan juara bersama Tim Nasional di level senior.

Meski demikian, Eks bintang Prancis Frank Lebouef menilai Messi tak pantas memenangi Ballon d'Or 2021 karena sesuatu hal.

Frank Lebouef yang juga pernah memperkuat Chelsea pada 1996-2001 menyebut Messi tidak seharusnya mendapatkan penghargaan prestisius tersebut. 

Sebab, Messi pernah mendapatkan kartu merah usai meninju pemain Athletic Bilbao Asier Villalibre di Piala Super Spanyol pada Januari lalu.