Terbaru Melawan Liverpool, Ini 5 Kekalahan Terbesar Cristiano Ronaldo

Kekalahan terbesar Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Kekalahan terbesar Cristiano Ronaldo yang terakhir adalah ketika melawan Liverpool. Setan Merah, tim yang dibela Cristiano Ronaldo saat ini menelan kekalahan memalukan dari rival abadinya tersebut. Bermain dalam Old Trafford pada lanjutan Premier League 2021/2022, Manchester United dibantai habis-habisan oleh tamunya 0-5. Cristiano Ronaldo bersama timnya tidak mampu menahan gempuran ganas yang dilakukan oleh The Reds dan ia tidak mampu untuk tampil tajam sebagai striker.

Kekalahan dari Liverpool tersebut menambah kabar buruk untuk Cristiano Ronaldo sepanjang berkarier di lapangan hijau. Karena, hal ini merupakan kekalahan tersebesar yang pernah dialami oleh Cristiano Ronaldo sepanjang Liga Premier. Namun, sebelum hijrah ke Manchester United, Cristiano Ronaldo pernah beberapa kali menelan kekalahan yang cukup buruk sehingga menambah sejarah pahit untuknya. Melansir dari Sport Skeeda terdapat lima kekalahan terbesar Cristiano Ronaldo sepanjang kariernya di lapangan hijau.

Lalu, Apa Saja Kekalahan Terbesar Cristiano Ronaldo?

5. Atletico Madrid 4-0 Real Madrid dalam La Liga, Februari 2015

Ronaldo mempunyai derby Madrid selama sembilan tahun ia bergabung bersama raksasa Real Madrid. Ronaldo telah mencetak rekor 22 gol sepanjang masa, termasuk tiga hattrick. Namun, hal tersebut tidak membuat namanya selalu bersinar layaknya pelangi. Bulan Februari 2015 lalu, pada timnya melawan Atletico Madrid dalam pertandingan domestik reguler, tim dari Diego Simeone membuatnya pucat pasi karena memberikan kekalahan telak pada Real Madrid 4-0 di La Liga.

Setelah memenangkan pertandingan pertama tersebut, Atletico Madrid juga menang dengan skor 2-1 di Santiago Bernabeu, Rojiblancos menutup dua gol pertama mereka dari rival sekota mereka dalam 64 tahun dengan memakai cara yang paling gemilang. Oleh karena itu, hal tersebut menambah daftar kekalahan terbesar Cristiano Ronaldo di lapangan hijau.

4. Jerman 4-0 Portugal dalam Piala Dunia FIFA, Juni 2014

Cristiano Ronaldo saat di MU periode 2003-2009

Photo :
  • Sky Sport

Penghinaan yang terjadi dalam pertandingan liga atau piala biasa masih normal. Namun, bagaimana dengan panggung besar seperti Piala Dunia? Pukulan tersebut sangat keras, dan Jerman memukul mundur Portugal dengan empat gol selama pertandingan mereka dalam Piala Dunia Brasil tujuh tahun lalu. Sesudah hanya mengangkat piala di Liga Champions dengan Real Madrid sebelum pertandingan ini, terdapat banyak harapan untuk Ronaldo, yang menjadi kapten untuk Seleccao dalam kompetisi untuk pertama kalinya.

Tapi, cedera menggagalkan persiapan Cristiano Ronaldo, dan Diemannschaft memukul mereka pergi pada laga pembuka grup mereka. Thomas Muller juga berhasil mengantongi hattrick ketika hari bersejarah itu. Citra abadi Cristiano Ronaldo dalam kesempatan tersebut adalah memukul dinding satu orang dengan melakukan tendangan bebas.

3. Brasil 6-2 Portugal dalam Pertandingan Persahabatan, November 2008

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Photo :
  • twitter.com/ManUtd

Bila kamu merasa kekalahan dari Jerman merupakan pertandingan internasional terburuk darinya sehingga menambah kekalahan terbesar Cristiano Ronaldo. Walaupun itu hanyalah pertandingan persahabatan, Brasil tak memperlihatkan belas kasihan kepada Ronaldo bersama timnya, karena berhasil mencetak enam gol melewati Portugal.

Luis Fabiano sukses mencetak hattrick pada pertandingan tersebut. sementara itu, Danny dan Simao menjadi salah satu gol untuk tim tamu. Cristiano Ronaldo sama sekali tak memberikan kontribusi dalam pertandingan tersebut, bahkan tidak ada assist yang dilakukannya. Tas triknya tak bisa banyak melawan lini belakang Brasil karena selalu tahu apa yang dilakukan olehnya. Hal ini, juga satu-satunya ketika tim Ronaldo kebobolan enam gol dalam sebuah pertandingan.

2. Manchester United 0-5 Liverpool dalam Liga Premier, Oktober 2021

Rekor yang ditorehkan oleh Ronaldo melawan Liverpool cukup buruk, ia hanya mencetak tiga gol pada 15 pertandingan melawan mereka ketika warna Manchester United dan Real Madrid. Pada penampilan derby Northwest terakhirnya sebelum kemarin, Setan Merah berhasil memenangkan 4-1 di Old Trafford tahun 2009 ketika kedua tim tersebut bersaing secara ketat untuk mendapatkan gelar liga.

Pemain asal Portugal tersebut berhasil mencetak gol hari itu, namun dia tak beruntung di hari Minggu. Cristiano Ronaldo melihat gol indah dianulir karena offside ketika Setan Merah dibawa ke pembersih oleh Liverpool yang semakin merajalela.

1. Barcelona 5-0 Real Madrid dalam La Liga, November 2010

Kesempatan lain yang mencoreng namanya adalah saat kalah 5-0 pada sebuah pertandingan. Kekalahan terbesar Cristiano Ronaldo tersebut diperoleh sekitar waktu ini 11 tahun lalu. Dan hal itu menjadi peringkat lebih tinggi dari kekalahannya kemarin pada klinis belaka dengan Barcelona mengambil sisi Cristiano Ronaldo yang terpisah. Dalam penampilannya melawan El Clasico ketiganya sejak bergabung dengan Los Blancos, Ronaldo masih mencari gol pertamanya dalam pertandingan tersebut. Namun, terdapat banyak hype di sekitar yang satu ini mengingat dia dan Messi berada di dalam performa yang keren.

Hari ini merupakan kedua kalinya dalam 617 penampilan liga papan atas yang mana Cristiano Ronaldo berakhir dengan kekalahan dengan 5 gol dalam sebuah pertandingan. Kekalahan tersebut, terjadi pada saat pemain Real Madrid itu melawan Barcelona pada November 2010. Sementara itu, tak ada yang berakhir dengan mencetak gol, karena musuh bebuyutannya di Barcelona merupakan arsitek dari kemenangan bersejarah dan bahkan mengantongi dua assist.