Ikut Menari Rayakan Gol Brasil, Tite Tak Bermaksud Ejek Korea Selatan di Piala Dunia 2022

Tarian Timnas Brasil rayakan gol ke gawang Timnas Korea Selatan
Sumber :
  • ESPN

VIVA Bola – Pelatih Timnas Brasil, Tite membantah tarian yang ia lakukan bersama para pemainnya di pinggir lapangan dianggap tak menghormati Timnas Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Menurutnya, tarian tersebut adalah bagian dari bahasa anak muda untuk meningkatkan semangat tim.

"Mereka masih sangat muda dan saya selalu berusaha sedikit beradaptasi dengan bahasa mereka. Mereka punya bahasa, yaitu menari,” ujar Tite dikutip dari ESPN, Selasa, 6 Desember 2022.

Tarian Timnas Brasil rayakan gol ke gawang Timnas Korea Selatan

Photo :
  • AFP

Dalam laga kontra Korea Selatan, Tite kedapatan ikut menari, tepatnya setelah Richarlison mencetak gol ketiga buat Tim Samba. Richarlison langsung menuju ke pinggir lapangan sambil menunjuk ke arah Tite. Kemudian penyerang Brasil itu langsung merangkul sang pelatih dan menari bersama.

Tite mengatakan dia telah berusaha untuk beradaptasi dengan skuad Timnas Brasil sebagai upaya untuk menjalin chemistry dengan para pemain, caranya adalah dengan ikut menari.

Namun pelatih Brasil itu juga sangat sadar akan kemungkinan tariannya bisa disalah artikan oleh beberapa orang. “Saya harus sangat berhati-hati karena akan ada orang yang jahat yang akan mengatakan itu tidak sopan,” ungkapnya

Tarian ini, sambung dia, dimaksudkan untuk mengekspresikan kegembiraan, bukan untuk mengejek atau tidak menghormati Korea Selatan. Selain itu, ia juga menyebut sangat menghargai pelatih Korea Selatan, Paulo Bento.

"Kebahagiaan atas gol yang dicetak, untuk tim, untuk performa, untuk hasil," kata Tite.

Lebih lanjut, Tite menyatakan kembalinya salah satu bintang mereka, Neymar setelah mengalami cedera pergelangan kaki saat berhadapan dengan Timnas Serbia juga merupakan alasan mengapa skuadnya meluapkan ekspresi kegembiraan dalam laga kontra Korea Selatan.

Hasil maksimal yang didapat brasil di babak 16 besar ketika berhadapan dengan Korea Selatan memastikan mereka mengantongi tiket ke babak perempatfinal. Di fase tersebut, skuad asuhan Tite bakal berhadapan dengan Timnas Kroasia.

Selebrasi pemain Timnas Brasil

Photo :
  • Twitter/@BrasilEdition