Tottenham Dipermalukan Klub Swiss

Pemain Tottenham Hotspur
Sumber :
  • AP Photo/Tom Hevezi

VIVAnews -  Ajax Amsterdam gagal memetik kemenangan di kandang Dynamo Kiev setelah ditahan imbang 1-1 di leg 1 babak playoff Champions League. Kejutan terjadi saat Tottenham Hotspur justru takluk dari klub Swiss, Young Boys.

Bertanding di Lobanovsky Dynamo Stadium, Rabu 18 Agustus 2010, Ajax sebenarnya berpeluang memetik kemenangan setelah tuan rumah hanya bermain dengan 10 pemain setelah Denys Harmash mendapat kartu kuning kedua di menit 57.

Jeroen Verhoeven berhasil membawa Ajax unggul menyusul pelanggaran yang dilakukan Harmash. Namun bukannya menambah gol, Ajax justru kecolongan di menit 66 setelah Oleg Gusev mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Di pertandingan lainnya yang digelar di Wankdorf Stadium, Spurs justru menuai hasil lebih menyakitkan. Klub Premier League ini harus takluk dari tuan rumah Young Boys 3-2.

Spurs sempat tertinggal 3-0 lewat gol-gol Senad Lulic (4'), Henri Bienvenu (13'), dan Xavier Hochstrasser (28'). Spurs berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 3-2 lewat gol Sebastien Bassong di menit 42 dan gol Roman Pavlyuchenko tujuh menit sebelum laga usai.

Hasil Playoff Champions League:

Rosenborg BK 2-1 FC København
Sparta Praha 0-2 MSK Zilina
BSC Young Boys 3-2 Tottenham Hotspur
Dynamo Kyiv 1-1 Ajax
Zenit St. Petersburg 1-0 AJ Auxerre